Pemko Langsa Gelar HUT IBI Ke 72

Pemko Langsa Gelar HUT IBI Ke 72

Langsa, (PAB)-- -

 Pemerintah Kota Langsa mengelar upacara HUT Ikatan Bidan Indonesia ke 72 tahun 2023 di halaman Pendopo Walikota Langsa, Senin (26/6/2023).

Dalam pidatonya, PJ.Walikota Langsa Ir.Daid Mahdum Majid menyampaikan, mewakili Pemerintah Kota Langsa beserta jajaran dan masyarakat Kota Langsa mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Ikatan Bidan Indonesia yang ke-72.

"Seiring bertambahnya usia, kami mengharapkan IBI dapat terus tumbuh, terus meningkatkan kualitasnya dan memberikan kontribusi yang prima dalam melayani masyarakat, semoga kita semua, khususnya IBI Kota Langsa, dapat terus berdedikasi terhadap kesehatan ibu dan anak," papar Said Mahdum.

Dikatakan, dengan tema “Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan Untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berbasis Bukti”.

"Saya mendorong IBI Kota Langsa untuk dapat bersinergi, bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, terutama melalui sektor kesehatan," ungkap Said.

Menurutnya, bidan sebagai penyuluh, pendidik, pembimbing, dan fasilitator klinik, serta penggerak peran dan pemberdayaan masyarakat, menjadi faktor penting dalam menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas.

Terlebih lagi, saat ini Pemerintah Pusat dan Daerah sedang berupaya melalui berbagai program untuk penanganan stunting, dan sedang menjalani Bulan Imunisasi Anak\Nasional (BIAN) dan pergerakan keluarga berencana dimana kegiatan tersebut sudah dilaksanakan dalam bulan bakti bidan.

Dimana telah dilaksanakan pelayanan imunisasi lengkap serempak oleh bidan (4 Mei s.d 10 Mei 2023)  dan pelayanan KB kemitraan dengan BKKBN (11 Mei s.d 10 Juni 2023).

"Tentunya, bidan sebagai tenaga kesehatan profesional dalam pelayanan ibu dan bayi memiliki peran strategis dalam program-program tersebut, dan kami harapkan ikut menggerakkan masyarakat untuk menyukseskan program tersebut agar kita dapat menciptakan masyarakat Kota Langsa yang sehat dan kuat," tandas Said Mahdum.

Hadir dalam upacara tersebut, Unsur Forkopimda / yang mewakili
Plt. Sekretaris Daerah Kota Langsa, 
Danramil 22 / Langsa Barat,
Para Kepala OPD dalam wilayah pemerintah kota langsa,
Camat Langsa Barat,
Para Kepala puskesmas dalam wilayah Kota Langsa,
Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXI Dim Aceh Timur/beserta pengurus,
Ketua IBI Ranting Kota Langsa,
Ketua IBI Ranting Langsa Barat,
Para Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Gampong dalam wilayah Kota Langsa, 
Satgas stunting Kota Langsa dan
Seluruh tamu undangan.(Iwan)

Berita Lainnya

Index