Timnas Prancis Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2018

Timnas Prancis Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2018
Keributan sempat terjadi saat Kylian Mbappe terjatuh di lapangan pada menit ke-67. (REUTERS/Damir Sagolj)

PRANCIS,(PAB)----

Timnas Prancis berhasil lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2018 setelah menaklukkan Uruguay dengan skor 2-0 pada babak perempat final di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/18).


Pertandingan Uruguay lawan Prancis di babak pertama berjalan monoton di awal laga. Tempo berjalan lambat dan kedua tim tidak memiliki peluang berharga hingga pertandingan memasuki menit ke-35.
 

Tempo laga baru meningkat di 10 menit terakhir. Serangan kedua tim lebih terlihatPrancis lebih dulu menggebrak dengan gol Raphael Varane di menit ke-40. Bek Real Madrid ini sukses menyundul bola umpan tendangan bebas Antoine Griezmann.


Setelah kedudukan 1-0 untuk Prancis, Uruguay sempat memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan lewat sundulan Martin Caceres. Namun Hugo Lloris sukses menepis bola.

Dengan ketinggalan satu gol, Uruguay mengubah cara main di babak kedua. Mereka tak mau lagi menunggu terlalu lama di belakang dan bertahan.


Cara main itu yang membuat Uruguay punya sejumlah peluang untuk merepotkan lini pertahanan Prancis. Namun Samuel Umtiti dan kawan-kawan bisa tampil disiplin dan mematahkan serangan Luis Suarez dan kawan-kawan.

Uruguay coba memasukkan Maximiliano Gomez dan Cristian Rodriguez di menit ke-59 untuk menambah warna serangan. Namun justru dua menit kemudian, Uruguay harus menderita gol kedua Prancis.

Gol kedua Prancis dicetak Antoine Griezmann. Pemain bernomor punggung tujuh itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola mengarah tepat ke Fernando Muslera tetapi blunder Muslera saat menangkap bola membuat bola malah masuk ke dalam gawang.
 

Pemain-pemain Prancis lalu menghampiri titik keributan, begitu juga pemain Uruguay. Nestor Pitana lalu sibuk melerai kedua kubu dan menghadiahi Mbappe dan Rodriguez kartu kuning.Pada menit ke-67, pertandingan sempat terhenti karena ada keributan antar kedua tim. Keributan bermula dari terjatuhnya Mbappe oleh Rodriguez. Diego Godin yang kesal langsung menarik Mbappe untuk berdiri.
 

Prancis lalu memutuskan untuk tampil lebih defensif saat memasukkan Steven Nzonzi menggantikan Corentin Tolisso di menit ke-80. Dengan langkah ini, Prancis makin sulit ditembus oleh serangan Uruguay.

Prancis lalu dengan mudah melewati sisa laga dan berhasil menjaga keunggulan 2-0 di akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Uruguay (4-4-2)

Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez (Jonathan Urretaviscaya 73), Lucas Torreira, Matias Vecino, Rodrigo Bentacur (Cristian Rodriguez 59); Luis Suarez, Cristhian Stuani (Maximiliano Gomez 59)

Prancis (4-2-3-1)

Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; N'Golo Kante, Paul Pogba; Kylian Mbappe (Ousmane Dembele 88), Antoine Griezmann (Nabil Fekir 90), Corentin Tolisso (Steven Nzonzi 80); Olivier Giroud

Berita Lainnya

Index