Tim Gabungan Polres Binjai bersama Kodim 0203 Langkat Amankan 2 Geng Motor

Tim Gabungan Polres Binjai bersama Kodim 0203 Langkat Amankan 2 Geng Motor

Binjai,(PAB)-----

Sekelompok geng motor terkenal beringas yang kian meresahkan akhirnya diamankan tim gabungan Polres Binjai bersama Kodim 0203 Langkat,Sabtu (11/6/2023 ) sekitar pukul 01.30 Wib.

Patroli gabungan ini guna menertibkan para geng motor yang kian hari semakin merajalela dan beringas.

Maraknya laporan masyarakat yang mengatakan pasukan geng motor kian berani menunjukkan jati dirinya dengan cara konvoi  puluhan sepeda motor yang ditumpangi anak-anak geng motor juga dengan berani dan tanpa ragu membawa senjata tajam.

Informasi yang diterima dari warga bahwa geng selalu berkumpul di Jalan Baru Megawati, lantas saja tim gabungan yang terdiri dari Kodim 0203 Langkat yang dipimpin Pasintel Kodim 0203 Langkat Kapten Inf. Eben Pakpahan beserta Dan Unit Lettu Ariyanto  terus melakukan patroli bersama tim dari Polres Binjai.

Tim gabungan dari Kodim 0203 Langkat dan Polres Binjai berhasil mengamankan 2 orang anggota gang motor Tongkrongan Manusia Singa (TMS) di Jalan Megawati Kecamatan Binjai Timur, Sabtu (11/6/2023 ) sekitar pukul 01.30 Wib.

Adapun identitas geng motor TMS yang diamankan di Jalan Baru Megawati, Dimas Nst (20) warga Jalan Harapan Dusun Puji Mulio Kecamatan Sunggal Deli Serdang dan Rivaldo (20) warga Jalan Harapan Dusun Puji Mulio Deli Serdang dan mengendarai sepeda motor Honda Baet BK 3104 AEZ.

Kedua 0rang geng motor ini diamankan saat tim gabungan melakukan patroli dan pada saat itu tampak kawanan geng motor  dari RNR ( Rock N Rol ) 07 Jumpa Libas dan geng Motor TMS sedang berkumpul di  Jalan Baru Megawati sekitar pukul 23.00 Wib  dengan mengunakan sepeda motor sekitar 40 unit dan 80 0rang geng motor.

Melihat adanya patroli gabungan dari petugas  Kodim 0203 dan Polres Binjai para anggota geng motor  membubarkan diri  sambil mengacungkan parang panjang (kelewang) ke arah petugas.

Karena panik dan jalan bergelombang pada saat melarikan diri 2 anggota geng motor hilang keseimbangan sehingga menabrak pohon mahoni tidak jauh dari tempat geng motor berkumpul.

Dari kejadian itu, kedua anggota geng motor mengalami luka-luka dan patah kaki, sehingga dibawa kerumah sakit  Djulham dan yang satu lagi di amankan tim Sat Reakrim Polres Binjai untuk dimintai keterangan.

Dari hasil patroli yang dilakukan tim gabungan Kodim 0203/Langkat dan Polres Binjai  dapat mengamankan, 1 unit Sepeda Motor jenis Honda Beat BK 3104 AEZ milik Sdr. Dimas dan 1 buah sebilah parang panjang (Kelewang).

Pasintel Kodim 0203 Langkat Kapten Inf. Eben Pakpahan didampingi Dan Unit Lettu Ariyanto saat dijumpai awak media ini usai patroli dikantornya membenarkan aksi pengamanan terhadap geng motor.

" Ya kami dari Kodim 0203 Langkat ikut dalam patroli pengaman geng motor dan tim gabungan mengamankam 2 orang anggota geng motor RNR dan TMS", ungkap Pasintel.

( ST)

Berita Lainnya

Index