Langkat 10 Besar Nominasi Harmonis, Syah Afandin Terima Penghargaan ASN BerAKHLAK

Langkat 10 Besar Nominasi Harmonis, Syah Afandin Terima Penghargaan ASN BerAKHLAK

Jakarta,(PAB)----

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH menerima Piala dan Piagam Penghargaan Hasil Survey ASN Ber AKHLAK 2022 kepada Pemerintah Kabupaten Langkat, di Menara 165 Lt. 24 Jl. TB. Simatupang Kav. I
Cilandak Jakarta Selatan, Senin 8 Mei 2023.

Pemerintah Kabupaten Langkat sebagai 10 besar dengan indeks implementasi nilai "Harmonis". Penilaian ini melalui hasil survei pemetaan budaya kerja ASN Pemerintah Kabupaten Langkat di ikuti oleh 4.011 responden.

Adapun nilai yang di dapat Kabupaten Langkat di antaranya:
1.Indeks implementasi berakhlak dengan meraih nilai 63,5% dengan katagori B (Cukup Sehat) 
2.Beroreantasi Pelayanan meraih nilai 54,2% dengan katagori B (Cukup Sehat) 
3.Akuntabel meraih Nilai 81,1% dengan katagori A (Sehat) 
4.Kompeten dengan meraih nilai 58,4% dengan katagori B (Cukup Sehat) 
5.Harmonis meraih Nilai 78,8% dengan katagori A (Sehat) 
6.Loyal meraih nilai 66,8% dengan katagori B (Cukup Sehat) 
7.Adaptif meraih nilai 35,1% dengan katagori C (Tidak Sehat) 
8.Kolaboratif meraih nilai 70,0% dengan katagori B (Cukup Sehat)

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada lembaga  Accelerated Consulting Training (ACT) Internasional bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Birokrasi (Kemenpan RB) atas penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Langkat dengan kategori nominasi nilai harmonis.

Penghargaan ini, sebut Afandin, tentu tidak terlepas dari seluruh aparatur sipil negara Pemerintah Kabupaten Langkat yang telah berupaya dan mampu menerapkan budaya kerja ASN  BERAKHLAK (Berientasi, Pelayanan, Akuntanel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Dengan diterimanya penghargaan ini, Afandin yakin akan menumbuhkan semangat dan motivasi ASN Pemkab Langkat untuk terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik secara terus-menerus dan menjadikan budaya berakhlak menyatu dalam niat, perbuatan dan tindakan bagi setiap pribadi ASN, pada akhirnya menjadi perilaku budaya yang melembaga.

Selanjutnya Afandin menyampaikan, sejak diluncurkannya CORE VALUES ASN BERAKHLAK oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 27 JULI 2021 yang lalu, Pemerintah Kabupaten Langkat kemudian menindaklanjuti dengan sosialisasi dan bimbingan teknis serta melakukan penandatanganan komitmen penerapan CORE VALUES ASN BERAKHLAK kepada seluruh perangkat daerah, untuk berkomitmen kuat dalam membumikan berakhlak dan bangga melayani bangsa di Kabupaten Langkat.

"Perlu kami sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Langkat akan terus melakukan upaya agar berakhlak tidak hanya menjadi slogan belaka, namun akan menjadikan mental dan model setiap ASN untuk membangun komitmen kebersamaan yang kuat di jajaran aparatur sipil negara untuk memiliki budaya kerja dan mengimplementasikan bangsa melayani bangsa," tegangnya.

"Sekali lagi atas nama Pemerintah Kabupaten Langkat, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada lembaga  ACT dibawa kepemimpinan Bapak Ginanjar Agustian. Semoga lembaga ACT nantinya dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Langkat untuk  CORE VALUES ASN yang berkelanjutan," tambahnya.

Sementara, Luki Alamsyah selaku Direktur Utama PT Area Bangun Bangsa yang menyerahkan penghargaan, menyampaikan pihaknya menyelenggarakan kurang lebih 100 even perbulan, atau 25 even per pekan di seluruh Indonesia.

"Kami senang menyambut kehadiran Bapak Plt Bupati Langkat dan jajarannya," sebutnya.

Ia juga mengingatkan bahwa 27 juli 2021, Presiden Ir Joko Widodo meluncurkan ASN berakhlak dan juga ASN bangga melayani bangsa. Sejak di canangkannya dan berkordinasi Kemenpan RB, seluruh kementerian dan lembaga menyelenggarakan berbagai upaya untuk bagaimana yang diamanatkan Presiden untuk di lakukan proses yang tiada henti  untuk melakukan internalisasi ASN Berakhlak.

"Pada hari ini kami di beri kesempatan untuk memberikan penghargaan kepada p8emerintah Kabupaten Langkat, saya mewakili Bapak Ginanjar Agustian, merasa bangga hati menyerahkan piagam penghargaan ini," ujarnya.

"Dan harapan kami nanti kerja keras kerja hebat dari Bapak Plt Bupati Langkat dan jajaran, tidak henti detik ini , terus didengungkan,  terus dilalukan upaya internalisasi  sehingga mencapai dan memiliki ASN yang integritas yang siap lahir batin untuk mewujudkan Indonesia emas di 2045," harapnya menambahkan.

Turut mendampingi Plt Bupati Langkat: Sekretaris Daerah Amril,S.Sos,MAP, Asisten Adm Umum Setda Langkat Musti, SE, M.Si, Staf Ahli Bid. Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan H.Sutrisuanto, S.Sos, M.Si, Inspektur Drs. Hermansyah, M.IP, Kepala BAPPEDA Rina Wahyuni Marpaung, S.STP,  M.AP, Kepala BPKAD Drs. M. Iskandarsyah, Kadis Kominfo H.Syahmadi,S.Sos,M.SP, Kabag Prokopim Mahardhika Sastra Nasution,S.STP,M.AP, dan Kabag Organisasi dan Tata Laksana Beni Sukmaria Ginting, S. Kom, M. AP. (BA)

Berita Lainnya

Index