Realisasikan Program Ternak Ayam Kampung

Simak, Ini yang Terjadi bagi Warga Binaan Rutan Kelas I Medan

Simak, Ini yang Terjadi bagi Warga Binaan Rutan Kelas I Medan

Medan,(PAB)----

 Apa itu kereng???
Istilah kereng merupakan istilah yang diberikan untuk pembatasan ruang gerak bagi warga binaan, dengan kata lain yaitu dikurung. Nah hari ini ada yang dikurung di Rutan Medan, simak ya....

Warga binaan yang dikurung itu justru diberikan pemahaman kerja, salah satunya program kereng pemeliharaan ayam kampung, dan ini sudah di periode ke II dalam program pelatihan peternakan ayam kampung Rutan Kelas I Medan.

Setelah periode I sukses melakukan peternakan ayam kampung yang dikirim ke tanah Aceh untuk dikonsumsi dan dibudidayakan kembali.

Hari ini Rutan Medan kembali menabur bibit ayam kampung di areal pelatihan keterampilan peternakan Rutan Medan, Selasa (6/6/23).

Kepala Rutan Kelas I Medan, Nimbrot Sihotang menjelaskan bahwa ternak ayam ini dikerjakan oleh petugas dan wargabinaan secara bersama sama sebagai wujud proses pembelajaran tips dan trik beternak ayam kampung yang baik dan benar sehingga dapat menghasilkan keuntungan dan menambah wawasan.

Bagi wargabinaan yang sudah mahir dan mengetahui cara beternak ayam kampung yang baik maka akan diberikan modal pasca dinyatakan bebas melalui koperasi Rutan 1 Medan.

"Sehingga pemulihan ekonomi dapat segera diperbaiki dan menghindari terjadinya pelanggaran tindak pidana kembali." ungkapnya.

#kemenkumhamsumut
#kanwilkemenkumhamsumut
#Kanwilimamsuyudi
#rutan1medan
#KemenpanRB
#rbkunwas
#itjenkemenkumhamri
#ditjenpas
#ombudsmanri

RAGUSTA BERSERI
BERSIH, SEHAT, RAPI DAN INDAH

(Evi)

Berita Lainnya

Index