Merajut Kebhinekaan, Yayasan Pondok Kasih Bakal Gelar Event Kreasi Pemuda

Merajut Kebhinekaan, Yayasan Pondok Kasih Bakal Gelar Event Kreasi Pemuda

SIMALUNGUN, (PAB)----

Ada beberapa yayasan atau lembaga bantuan kemanusiaan yang ada di Indonesia. Salah satunya Yayasan Kemanusiaan Pondok Kasih, yakni sebuah yayasan yang sudah ada lebih dari 30 tahun untuk membantu orang-orang yang sedang membutuhkan.

Yayasan Pondok Kasih didirikan oleh Dr. Hana Amalia Vandayani Ananda D.min yang lebih dikenal dengan nama panggilan "Mama Hana".

Yayasan ini sudah banyak mendapat penghargaan-penghargaan dan sudah diakui secara Nasional dan Internasional karena ketulusannya membantu masyarakat yang kurang beruntung dan tidak mampu.

Demikian dikatakan Koordinator Cabang Yayasan Pondok Kasih Sumatera Utara Nelsy Tondang, Selasa (30/5/2023) dalam Press Conference dengan Wartawan Unit Pemkab Simalungun di Ruang Rapat Kantor Kesbangpol Kabupaten Simalungun, Pamatang Raya, Simalungun, Sumut.

Didampingi Kakan Kesbangpol Arifin Nainggolan dan Kadis Pariwisata Fikri Damanik, Nelsy menjelaskan bahwa Yayasan Pondok Kasih akan menggelar event kreasi pemuda dengan tema : Pemuda Lestari Budaya. Yang akan diadakan pada 1 Juni mendatang di Gedung Rajawali, Yayasan Perguruan Renatus, Jl. Asahan Km 4, Kecamatan Siantar, Simalungun.

Ditambahkan Nelsy, kegiatan ini bertujuan dalam merajut kebinekaan serta menumbuhkan kembangkan rasa peduli pemuda Simalungun yakni anak SMP, SMA dan Mahasiswa akan budaya nusantara secara umum dan terkhusus budaya Simalungun.

"Melalui event inilah, kita harap pemuda di Kabupaten Simalungun akan semakin peduli terhadap budaya bangsa," ujar Nelsy.

Menurut Nelsy, kebinekaan akan terlihat lebih terasa indah pada puncak acara yang memperlihatkan doa bersama seluruh pemuda yang hadir dengan sikap dan cara berdoa sesuai agama dan keyakinan masing-masing dan dirangkai dengan deklarasi "Kebersamaan dalam Kebinekaan".

Sebelumnya Kakan Kesbangpol Kabupaten Simalungun Arifin Nainggolan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang akan dilakukan oleh Yayasan Pondok kasih ini. Diharapkannya pemuda Simalungun dapat menunjukkan kreasinya dalam mewujudkan kepedulian terhadap budaya bangsa.

Hal tersebut juga diamini Kadis Pariwisata Kabupaten Simalungun Fikri Damanik seraya mengatakan bahwa masih banyak budaya Simalungun yang berpotensi dalam menunjang Pariwisata di Kabupaten Simalungun.

Fikri berharap, kedepan Pemkab Simalungun dapat berkolaborasi dengan Yayasan Pondok Kasih dalam pendampingan warga untuk menggali budaya yang berpotensi dalam peningkatan objek wisata di Kabupaten Simalungun. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index