Pengurus Kurai, Jorong dan DP3APPKB Kota Bukittinggi Sumbar ke IKKLJ Kota Dumai

Pengurus Kurai, Jorong dan DP3APPKB Kota Bukittinggi Sumbar ke IKKLJ  Kota Dumai

DUMAI, (PAB) ----


26 Pengurus Persatuan Wanita Kurai 9 Suku 5 Jorong dan 2 Pejabat Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Bukittinggi Sumbar, lakukan kunjungan silaturrahmi ke Ikatan Keluarga Kurai Limo Jorong (IKKLJ) Kota Dumai, Kamis (18/5/2023) siang di Balai Pertemuan IKKLJ Kota Dumai, Jl Bintan Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota.

Rombongan Bukittinggi yang diketuai Zulzetri tersebut diterima Ketua IKKLJ Kota Dumai H Agus Ardan, Waka H Muharjon St Sajatino, Ketua Bundo Kanduang IKKLJ Kota Dumai Yanti Rahma Gusti, Penasehat Datuk Yusri serta Anggota IKKLJ Kota Dumai. Turut hadir Ketua dan Pengurus Pemuda Kurai Jam Gadang (Paku Jagad) Kota Dumai.

Ketua Agus Ardan dalam sambutannya ucapkan terimakasih kepada Pengurus Persatuan Wanita Kurai Limo Jorong Bukittinggi.

Beliau juga mengatakan, baru kali ini Bundo Kanduang Kurai Bukittinggi berkunjung ke Kota Dumai. "Silaturrahmi sekaligus Halal Bi Halal ini sangat baik. Kita sebagai sesama Dunsanak (bersaudara -red) bisa saling bertanya kabar dan melepas rindu," pungkas Agus Ardan. Saat ini tercatat ±200 KK (400 jiwa) tergabung dalam IKKLJ Kota Dumai.

"Batamu (kunjungan atau bertamu -red) Persatuan Wanita Kurai Bukittinggi ke Dumai bisa semakin menguatkan dan menyatukan warga rantau asal Kurai. Kami juga titip pesan kepada rombongan yang datang, jika nantinya ada Dunsanak dari Kurai datang ke Dumai, agar melapor ke Pengurus IKKLJ," imbuh Waka Muharjon St Sajatino.

Kesempatan berikut, Ketua Yanti Rahma Gusti sampaikan permohonan maaf jika selama sambutan ada yang kurang. "Mohon bimbingannya," cakap Yanti Rahma Gusti.

Demikian pula Datuk Yusri titip pesan kepada Ketua Zulzetri, jika ada anak kemenakan dari Kurai yang akan berkunjung ke Dumai jangan menginap di hotel. "Kami anak rantau asal Kurai akan dengan senang hati menyambut kedatangan Dunsanak," ungkap Datuk Yusri.

Kepada Pengurus IKKLJ, Ketua Zulzetri sampaikan juga ucapan terimakasih atas sambutannya. "Betul.. selain bersilaturrahmi, kedatangan kami adalah untuk menjemput aspirasi dari Dunsanak yang di rantau. Apa yang ingin kami sampaikan ke Dunsanak di kampung," ujar Zulzetri.

Zulzetri juga memuji keberadaan IKKLJ Kota Dumai, yang bisa mempersatukan anak rantau. "IKKLJ sangat bagus. Bisa bersatu dalam kebersamaan. Tak ada permasalahan, damai dan jauh dari gesekan," puji Zulzetri.

"Kami mendengar, di Dumai masyarakat nya berbilang kaum dan suku. Terus terang, kami salut tak terhingga kepada Dunsanak di Dumai, bagaimana bisa menempatkan diri dan hidup damai berdampingan dengan kaum lainnya," lagi kata Zulzetri.

Zulzetri juga sampaikan rasa kagumnya kepada Walikota Paisal yang ramah kepada rombongannya, saat tadi bertemu di Islamic Center, saat Sholat Zuhur. "Titip salam pada Pak Paisal dari kami," imbuh Zulzetri.

Terakhir, Zulzetri ucapkan terimakasih khusus kepada Datuk Yusri yang telah memfasilitasi rombongan bisa berkunjung dan bertemu Ketua serta Pengurus LAM Dumai.

Di hari yang sama, jam sebelumnya, rombongan Persatuan Wanita Kurai bersilaturrahmi dan bertamu ke LAM Dumai.

(Eliwaty)

-

Berita Lainnya

Index