TK Negeri Pembina Langsa Timur Mampu Raih Berbagai Prestasi di Tahun 2022 - 2023, Ini Liputannya !"

TK Negeri Pembina Langsa Timur Mampu Raih Berbagai Prestasi di Tahun 2022 - 2023, Ini Liputannya !

Langsa -- (PAB) ----


Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina Langsa Timur dalam kurun waktu dua tahun belakangan ini 2022 - 2023 dibawah pimpinan Kepsek Nana Suzanna, S.Pd.,MM telah mampu meraih berbagai prestasi dalam bidang perlombaan tingkat Kota Langsa.

Dari penelusuran yang dilakukan wartawan, Selasa (16/5), terungkap sejumlah prestasi yang pernah di dapatkan sekolah TK Negeri Pembina Langsa Timur tahun 2022 - 2023, antara lain berhasilnya Sekolah TK tersebut keluar sebagai pemenang Juara 1 Lomba Sekolah Sehat Se-Kota Langsa Tahun 2023.

Selain itu, Sekolah TK N Pembina Langsa Timur, sekolah ini juga berhasil meraih prestasi dalam kategori lomba tingkat Gugus se- Kota Langsa tahun 2022, dalam ajang lomba ini TK N Pembina Langsa Timur keluar meraih juara 3 dari seluruh TK se-Kota Langsa.

Kemudian dari pada itu, Sekolah TK N Pembina Langsa Timur pada tahun yang sama tahun 2022 lalu, sekolah tersebut juga berhasil meraih prestasi juara 2 (dua) dalam lomba Kepala Sekolah Berprestasi yang juga di ikuti oleh TK Se-Kota Langsa.

Selain mendulang banyak prestasi, sekolah TK N Pembina Langsa Timur tersebut juga masuk dalam salah satu Sekolah Penggerak, demikian ungkap wali murid Gina Triana,S.Pd membeberkan prestasi yang pernah diraih oleh TK Pembina Negeri Langsa Timur kepada wartawan.

Sementara itu, hal senada juga dibenarkan oleh Kepala Sekolah TK Pembina Negeri Langsa Timur Nana Suzanna, S.Pd,.MM, menurut Nana, "semua apa-apa yang sudah berhasil terwujud dalam kurun waktu dua tahun, 2022 - 2023, itu merupakan hasil kerja keras baik guru, dewan guru, maupun dirinya sendiri sebagai Kepala TK di sekolah tersebut.

"Alhamdulillah, berkat kekompakan dan kerja keras dari semua guru wali murid, sekolah TK N Pembina Langsa Timur bisa tampil dalam berbagai ajang perlombaan dan berhasil meraih berbagai prestasi, ini perjuangan mereka paru guru wali murid untuk menjadikan TK ini sebagai TK yang benar-benar sebagai TK Pembina, karena itu saya ikut berikan apresiasi kepada mereka para wali murid, papar Nana Kepala TK N Pembina Langsa Timur.

Dalam pada itu saat disinggung terkait adanya pemberitaan yang naik tayang disalah satu media online yang menuding adanya potongan sejumlah uang tabungan murid. Kepala TK N Pembina Langsa Timur Nana Suzanna, S.Pd,.MM dengan nada tegas membantah dengan mengatakan.

"Itu tidak benar, itu miskomunikasi, kami pihak sekolah, lanjut kepala TK ini lagi, bagi kami tidak terpikir untuk melakukan pemotongan uang tabungan murid, uang tabungan tersebut kami serahkan sesuai hasil tabungan dari masing-masing murid, dan jika ada pemberian pribadi atas kesadaran orang tua, hal itu janganlah dipelintir kan bahwa kami pihak sekolah telah melakukan pemotongan, itu tidak benar sama sekali, ujar Nana.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, "kami pihak sekolah, katanya menambahkan, dalam bertindak terlebih lagi menyangkut dengan uang seperti uang perpisahan wisuda murid yang juga sempat mencuat di media, jelas Nana kepsek TK tersebut.

"Hal itu kami tempuh lewat sebuah musyawarah untuk mendapatkan mufakat dengan orang tua wali murid, dan ini ada agenda rapat yang kami buat lengkap dokumentasi berupa foto. Mereka sangat mendukung kegiatan wisuda dilakukan dengan biaya Rp 160.000,- rupiah.

Bagi saya, lanjut Kepala TK itu lagi, kejadian mencuatnya pemberitaan ini, itu dipicu oleh satu orang, dan perlu juga untuk ketahui, bahwa saya sebagai pendidik, tidak benar jika dikatakan saya marah-marah kepada sumber bersangkutan yang membeberkan hal itu kepada salah satu awak media, itu juga ada saksinya, tutup Kepsek TK N Pembina Langsa Timur Nana Suzanna menerangkan. (B.01)

Berita Lainnya

Index