Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Bantu BPBD Padamkan Kebakaran Lahan Kosong

Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Bantu BPBD Padamkan Kebakaran Lahan Kosong

Langsa (PAB --- - 

Aksi Quick Respon Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor bersama pemadam kebakaran (BPBD) Aceh Timur padamkan kebakaran lahan kosong di Desa Aramiyah Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 Wib di kawasan lahan kosong seluas ± 800 Meter di Desa Aramiah adalah milik M.Dani.

Danki 2 Batalyon B Pelopor AKP Zulfikar, S.H., M.H. memerintahkan Danton 2 Aipda Sayed Fadhil untuk turun langsung ke Lokasi Kebakaran guna memimpin memadamkan api tersebut.

Selanjutnya personel Brimob Kompi 2 dengan dipimpin Aipda Sayed Fadhil langsung bergerak cepat mendatangi ke lokasi kebakaran lahan guna membantu BPBD Aceh Timur padamkan kebakaran lahan kosong tersebut.

Beruntung berkat kesigapan dari para personel Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor dan pemadam kebakaran (BPBD) Aceh Timur api dapat dipadamkan.

Menurut M. Danil, saya sedang melakukan pembakaran sampah yang berada dibelakang rumahnya dan tak lama saat melakukan pembersihan terhadap tumpukan sampah tersebut, sehingga tak lama api menjalar keseluruh lahan dan saya pun langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk dilakukan pemadaman api,ucapnya M. Danil,Minggu (14/5/2023).

Sementara itu Aipda Sayed Fadhil menjelaskan bahwa aksi quick Respon personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor dalam membantu memadamkan Kebakaran merupakan sikap cepat tanggap   serta salah satu wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat.

"Hal ini juga kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk Masyarakat dengan didasari oleh inisiatif dan rasa kemanusiaan yang tinggi,"Tutupnya,(Iwan)

Berita Lainnya

Index