Tokoh Eks Kombatan GAM Minta Pj Walikota Lakukan Penyegaran di Lingkup Pemko Sabang

Tokoh Eks Kombatan GAM Minta Pj Walikota Lakukan Penyegaran di Lingkup Pemko Sabang

Sabang, (PAB) --- 

Tokoh eks kombatan GAM Pulau Aceh - Sabang, Syukri alias Tengku Bayu Sabang, meminta Pj Walikota Sabang, Drs. Reza Fahlevi, M.Si., untuk melakukan penyegaran di Lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Sabang.

Hal ini diungkapkan Bayu kepada awak media, Kamis (6/4/2023), di Kota Sabang, Aceh. Menurutnya sistem Pemerintahan Kota Sabang yang telah terbangun selama ini membutuhkan banyak perbaikan diberbagai bidang untuk menuju good governance.

"Pj Walikota Reza Fahlevi harus melakukan penyegaran di Lingkup Pemko Sabang. Ini penting karena salah satu cara untuk mengembangkan good governance adalah dengan meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam pemerintahan, dimulai dari tingkat individu, kelompok, dan kemudian menuju pada inovasi organisasional," kata Bayu sosok yang pernah menjabat sebagai Panglima Operasi GAM Pulau Aceh-Sabang itu.

Bayu menuturkan, harus diakaui Reza Fahlevi mampu menekan besaran defisit Pemko Sabang tahun 2022 hampir mencapai Rp 140 miliar atau sekitar 30 % dengan pendapatan tak sampai mencapai Rp 600 miliar. Oleh karena itu Pj Walikota harus fokus pada pemotongan pengeluaran Pemko Sabang, peningkatan pajak, dan peningkatan pertumbuhan ekonomi.

"Dalam masa waktu jabatan yang singkat, Reza Fahlevi jangan ragu memutuskan dan mengeksekusi kebijakan yang dianggap perlu demi kebaikan Kota Sabang menuju good governance. Masyarakat Sabang pasti akan mendukung," pungkas Bayu.

Lebih lanjut Bayu juga mengingatkan, agar Pemko Sabang mempersiapkan keturutsertaan mengikuti kegiatan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) pada bulan Agustus 2023 mendatang.

"Rugi dong kalau Sabang enggak hadir, kegiatan PKA itu juga dapat dijadikan sebagai ajang promosi wisata sabang, promosi karya seni, kerajinan tangan dan prodak UMKM lainnya," ujar Bayu.(*)

Berita Lainnya

Index