Kantor MUI Langkat Diresmikan, Syah Afandin: Semoga Menghadirkan Susana Kesejukan

Kantor MUI Langkat Diresmikan, Syah Afandin: Semoga Menghadirkan Susana Kesejukan

Langkat,(PAB)-----

Pelaksana Tugas Bupati Langkat H.Syah Afandin SH Meresmikan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Langkat bertempat di Jl.Diponegoro Komplek Pemda Kabupaten Langkat, Stabat, Senin (13/3/2023)

Diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Al Ustadz Ahmad Ramli.

PLT Bupati Langkat H.Syah Afandin SH dalam sambutanya menyampaikan puji dan syukur ke hadirat Allah subhanahu Wa ta'ala Tuhan Yang maha Esa karena pada pagi menjelang siang hari ini kita telah dipertemukan dalam acara peresmian pemakaian kantor Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Langkat.

Dalam kesempatan ini kami berikan ucapan selamat kepada jajaran kepengurusan MUI Kabupaten Langkat yang akan menempati kantor baru yang setelah direnovasi

Namun lebih daripada itu keberadaan kantor MUI bagi sebuah organisasi diharapkan akan lebih mendukung kinerja jajarannya untuk fokus dan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan kepada umat khususnya.

"Sebagai pribadi dan PLT Bupati Langkat Saya menyadari belumlah mampu maksimal untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat termasuk kelembagaan MUI untuk ini yang merupakan wadah bermusyawarah bagi para alim ulama," ujarnya.

"Tentunya saya berharap biaya renovasi kantor ini yang berasal dari uang rakyat dapat dirasakan manfaatnya untuk rakyat melalui kebersamaan dan kesiapan Bapak Ibu tokoh agama tokoh masyarakat untuk menghadirkan suasana kesejukan dalam merealisasikan visi masyarakat religius," doanya.

"Mudah-mudahan dengan gedung kantor yang baru akan memberikan spirit yang baru pula bagi seluruh jajaran MUI untuk tetap hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menjawab persoalan-persoalan umat sekaligus mampu menjadi motivator agar masyarakat Langkat semakin bertambah semangat dalam melaksanakan ajaran agamanya," tambahnya.

Menjelang masuknya bulan suci Ramadan maka di kesempatan ini, saya pribadi dan keluarga mohon maaf atas sikap kata dan perbuatan yang mungkin ada ketersinggungan bapak dan ibu mudah-mudahan semangat saling memaafkan menguatkan kita untuk memasuki pintu Ramadan tahun ini dengan kegembiraan.

Dilanjutkan penggutingan pita peresmian kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Langkat oleh Ketua MUI Provinsi Sumatera Utara Bapak Dr.H.Maruli Simanjuntak bersama Plt, Bupati Langkat Bapak H.Syah Afandin SH dan ketua MUI Kabupaten Langkat Bapak H.Zulkifli Ahmad Dian Lc MA.

Ketua MUI Provinsi Sumatera Utara Dr.H.Maruli Simanjuntak menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLT Bupati Langkat beserta jajarannya karena atas kepedulian beliau kantor MUI Kabupaten Langkat bisa berdiri dan terbangun bagus.

Semoga dengan peresmian kantor Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Langkat akan menjadikan kantor MUI sebagai wadah berbagai saran dan masukan untuk kemaslahatan umat. Ada dua hal yang peran penting pertama sebagai majelis ulama itu menjaga umat, menjaga aqidah dan umat menjaga pelaksanaan syariat umat dan sosial kemasyarakatan.

Ketua MUI Kabupaten Langkat H.Zulkifl Ahmad Dian Lc MA dalam sambutanya mengatakan dengan tangan dingin pelan-pelan Pak PLT  Bupati Langkat cukup perhatian lalu terbangunlah ini dengan biaya yang sudah diberikan kepada Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Langkat.

"Alhamdulillah sudah siap kita tempati karena pada hari ini peresmiannya mudah-mudahan kita doakan Bapak Plt Bupati Langkat diberikan oleh Allah kekuatan kesehatan keafiyatan,  sehingga terus-menerus bisa berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Langkat ini ke depan, karena memang kita berharap ciri-ciri pemimpin itu cukup banyak ada di diri Bapak sebagai seorang muslim yang tentunya akan membawa Kabupaten Langkat yang maju sejahtera dan religius," ujarnya.


Turut hadir Ketua MUI Provinsi Sumatera Utara Dr.H.Maratua Simajuntak, Anggota DPRD Kabupaten Langkat Hj.Siti Fatimah,S.Si, Ketua MUI Kabupaten Langkat H.Zulkifli Ahmad Dian Lc,MA, Kakan Kemenag Langkat H.Ainul Aswad,MA, Mewakili Kapolres Langkat Langkat, Kompol Aris Fianto,S.Sos (Kabag OPS), Mewakili Kajari Langkat Juanda Fadli,SH  Kasubsi B Intelijen Kajari Langkat, Ketua PD Muhammadiyah Langkat H.Sujarno,S.Sos,M.Si, Kadis Kominfo H.Syahmadi,S.Sos,M.SP, Kadis Pendidikan DR H.Syaiful Abdi SH SE MPd, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Kabag Kesra H.Syahrizal,S.Sos,M.Si, Ketua BKPRMI Langkat Edy Sahputra, Ketua GP Ansor Langkat Abdul Majid, Pimpinan Pondok Pesantren Ulumul Qur'an, Para Ketua MUI Kecamatan Se-Kabupaten Langkat. (BA)

Berita Lainnya

Index