Amdal Ternak Ayam Aan di Sukaraya Disoal, Warga Minta Pembangunan Pelebaran jalan Gg. Bersama Lancar

Amdal Ternak Ayam Aan di Sukaraya Disoal, Warga Minta Pembangunan Pelebaran jalan Gg. Bersama Lancar

Pancur Batu, (PAB)---

Usaha Ternak Ayam Aan di Dusun 3 Desa Suka Raya dikeluhkan warga terkait dampak terhadap Lingkungan Sekitar.

Menurut salah seorang warga  setempatKK (50 th) setiap malam aroma busuk kotoran ternak selalu menyengat kepemukiman.

"Keberadaan Ternak Aan ini ditengah Pemukiman psdat sudah tidak layak. Kami minta Pemerintah mengevaluasi perijinannya?", tegas KK senin 20/3 disebuah warung tak jauh dari lokasi kandang.

Kepala Desa Sukaraya Budi Santoso terkonfirmasi mengenai keluhan warga melaui nomor watsappnya dan mengarahkan konfirmasi langsung ke Pihak Pengusaha ternak tersebut.

Kepala Dusun 3 Suka Raya Ponimin Senin 20/3 dikediamannya membenarkan ketidaklayakan kandang tersebut ditengah Pemukiman.

Menurutnya Pihak Pengusaha tiap bulan memberi kontribusi bantuan kedesa seperti pengawasan penerangan lampu jalan.

Terkait dengan adanya musrenbang pelebaran dan pembangunan Gang Bersama di Dusun 3, Ponimin berharap Pengusaha Ternak Aan dapat membongkar batas Pagar Belakang Kandang melepas untuk pelebaran jalan dan perencanaan pembangunan jalan dan drainase Gg. Bersama tersebut.

" Seluruh warga Gg. Bersama  telah sepakat mendukung Pelebaran jalan. Tinggal Pihak Ternak Ayam ini yang belum jelas. Dari itu kami berharap agar pagar belakang ternak Aan dapat dimundurkan. Agar rencana pelebaran pembangunan jalan Gg. Bersama dapat berjalan lancar", jelas Ponimin.

Berita Lainnya

Index