Eratkan Sinergitas Dengan APH, Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Gelar Razia Bersama

Eratkan Sinergitas Dengan APH, Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Gelar Razia Bersama

PEMATANG SIANTAR, (PAB)--

Guna mewujudkan Zero Halilinar (Handphone, Pungli dan Narkoba-red) Lapas kls IIa Pematang Siantar Kanwil Kemenkuham Sumut adakan razia gabungan bersama TNI, Polri dan BNN,

Pada razia yang digelar, Jumat (17/3/2023) malam, personil Tim Razia Bersama tidak menemukan adanya obat telarang seperti Narkoba di Blok dan kamar hunian warga binaan.

Kalapas kls IIa Pematang Siantar Pithra Jaya Saragih mengatakan razia ini merupakan tindak lanjut dalam rangka menyambut HBP Ke-59, tentang bersih-bersih di lingkungan satuan kerja pemasyarakatan

Pada pelaksanaan razia bersama kali ini, Tim dibagi menjadi empat kelompok yang memeriksa Blok dan kamar-kamar hunian WBP di Lapas Pematang Siantar.

Dari hasil penggeledahan pada razia ini masih ditemukan beberapa jenis barang dan benda yang dilarang dipergunakan Wbp di dalam lapas, diantaranya, kabel, mancis, aluminium batangan hingga sajam rakitan yang dapat memicu adanya potensi gangguan ketertiban maupun keamanan yang ada di dalam lapas.

Semua hasil razia (barang dan benda terlarang) yang ditemukan dimusnahkan dengan cara dibakar.

"Diharapkan melalui razia bersama ini semakin terbangun sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam memantau 
Kondisi lapas agar tetap aman dan terkendali . Pelaksanakan razia gabungan ini juga dilaksanakan dengan humanis dan sesuai SOP, hal ini adalah dalam rangka menjadikan Lapas Kelas IIA Pematang Siantar semakin BerAKHLAK,” tambah Fithra. (Rls/Red)

Berita Lainnya

Index