Pos Satgas BBN FKPPI Di Binjai Timur Dibakar OTK, Pelaku Mengendarai Motor KLX

Pos Satgas BBN FKPPI Di Binjai Timur Dibakar OTK, Pelaku Mengendarai Motor KLX

BINJAI,(PAB)-----

Pos Satgas Badan Bela Negara (BBN) FKPPI yang berada di jalan bangau kelurahan Mencirim, kecamatan Binjai Timur dibakar orang tak dikenal (OTK) pada hari Jum'at (17/04) sekira pukul 03.00 pagi.

Belum diketahui persis motif pembakaran pos ormas FKPPI yang dipimpin Fadliansyah atau sering disapa ketua Otong ini.

Fadliansyah yang merupakan ketua Pleton 01 Satgas Badan Bela Negara Kelurahan Mencirim, kecamatan Binjai Timur mengkecam aksi pembakaran tersebut.

" Saya mendapat kabar dari penjaga ronda poskamling, bahwa pos telah dirusak dan dibakar sejumlah orang tak dikenal," kata Fadliansyah kepada wartawan, Sabtu (18/04).

Akibat kejadian itu, sambung Fadliansyah penjaga pos kantor bernama Muhammad Dahlan (54) mengalami luka luka akibat lemparan dan nyaris terbakar.

" Salah seorang penjaga Pos mengalami luka ringan akibat serangan tersebut, dan kursi sova ludes terbakar serta kaca kaca jendela pecah akibat lemparan",.

Saya berharap, Lanjutnya, kepada pihak kepolisian untuk segera menangkap para pelaku penyerangan tersebut dan saya yakin polisi bekerja dengan cepat untuk mengungkap pelaku penyerangan ini," tambahnya.

Sementara itu, salah seorang saksi AR (33) penjaga ronda mengatakan, ada sekitar dua unit pengendara sepeda motor KLX berwarna orange gelap dengan masing-masing dua orang pengendara memakai jeket hitam dan memakai helm berhenti disamping kantor.

" Mereka masing masing 1 orang pengendara turun dan melempar kaca jendela dengan batu, dan yang satu lagi melempar botol berisikan bensin," ucap AR salah seorang saksi.

Setelah itu, sambung AR kami yang berada di pos ronda langsung memukul lonceng tiang Telkom agar warga terbangun, dan tak lama, pelaku langsung melarikan diri." ungkap saksi.

Atas peristiwa itu, Ketua Pleton Satgas Bela Negara Kelurahan Mencirim Fadliansyah melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian dengan nomor LP/B/158/III/2023/SPKT/POLRES BINJAI/POLDA SUMATERA UTARA pada hari Jum'at 17 Maret 2023.

ST

Berita Lainnya

Index