MAN Insan Cendikia Sabet Juara I Turnamen Bola Basket Piala Kadisparpora

MAN Insan Cendikia Sabet Juara I Turnamen Bola Basket Piala  Kadisparpora

 

Aceh Timur  - Tim ICAT B  MAN Insan Cendikia Aceh Timur  keluar sebagai juara pada turnamen Bola Basket Three On Three Piala Kadisparpora Kabupaten Aceh Timur yang dihelat sejak 15 s.d 16 Maret 2023.

Piala diserahkan langsung oleh Kadisparpora Kabupaten Aceh Timur Syahril, S. STP, M.AP usai  laga final di lapangan Basket Idi Sport Center ( ISC) sore Kamis.

Final sore tadi mempertemukan dua tim hebat yakni Tim Icat B MAN Insan Cendikia  melawan Howitzer Idi Rayeuk yang merupakan tim gabungan  sekolah SMP N 1 Idi dan SMP N 2 Gampong Jalan. 
Alhasil,  Tim Icat B berhasil menaklukkan mereka dengan torehan skor 22- 17.

Sementara untuk juara kedua diraih oleh Tim Howitzer Idi Rayeuk  dan posisi ketiga disabet  oleh Tim Smansa ( SMA N 1 Idi).

Kepala Disparpora Kabupaten Aceh Timur,  Syahril, S.STP,  M.AP mengatakan  turnamen bola  basket kali ini berjalan dengan sukses sesuai dengan harapan.

"Alhamdulillah turnamen bola basket three on three berjalan dengan sukses, semoga adik- aduk  pelajar semakin semangat untuk terus berolahraga, giat berlatih dan  semakin termotivasi menggapai prestasi," kata Syahril.

Syahril mengakui Disparpora juga akan terus berupaya menyelenggarakan even-even turnamen olahraga di tingkat pelajar, agar bibit atlet masa depan Aceh Timur bermunculan yang nantinya bisa  mengharumkan nama Aceh Timur di kancah nasional maupun internasional.

"Ini sesuai dengan tujuan dan niat kami untuk  memunculkan talenta- talenta atlet dan olahragawan  baru yang bertaraf nasional dan internasional," pungkas Syahril seraya berharap  dengan adanya turnamen bola basket ini dapat menambah minat pelajar  Aceh Timur untuk rajin berolahraga baik itu olahraga bola basket maupun olahraga lainnya.(Iwan)

Berita Lainnya

Index