Laporan Baitul Mal Kota Langsa Penerima dan Penyaluran Zakat dan Infaq Tahun 2022

Laporan Baitul Mal Kota Langsa Penerima dan Penyaluran Zakat dan Infaq Tahun 2022

Langsa, (PAB)--

 Tahun ke 2022 Baitul Mal Kota Langsa telah berhasil
menyalurkan dana zakat sebesar Rp 2.500.000.000,-, dari dana tersebut telah disalurkan.dengan rincian senif fikir sebesar Rp. 375.000.000, senif miskin sebesar Rp. 750.000.000,semi muallaf Rp. 62.500.000, senif fisabilillah sebesar Rp. 312.500.000, senif ibnu sabil Rp.500.000.000 semifgharim sebesar Rp 250.000.000, dan senif amil sebesar Rp 250.000.000.

Dan untuk infaq tahun 2022 berhasil di salurkan sejak bulan Januari 2022 sampai dengan Desember 2022 dana infaq yang berhasil di salurkan sebesar Rp 2.500.000.000,penyaluran dilakukan pada beberapa program yaitu, pertama program kesejahteraan umat, kedua, program bantuan kegiatan
keagamaan,kegiatan program penunjang kegiatan Baitul Mal, Keempat Program pemberdayaan/pemeliharaan harta wakaf dan Hak Amil.

Hal tersebut disampaikan kepala Baitul Mal kota Langsa Drs Ismail A Janan dalam acara pelaporan pertanggung jawaban penerima dan penyaluran Zakat dan Infaq Baitul Mal kota Langsa Tahun 2022 di aula BPKD (Cakdon ) ,Kamis (16/3/2023).

Kami mengucapkan terimakasih kepada (muzakki) yang berasal dari berbagai Dinas,Badan dan Kantor BUMN BUMD, sekolah serta badan swasta lainnya yang telah menyalurkan zakat melalui Baitul Mal Kota Langsa dan kami sangat mengharapkan semoga dimasa yang akan datang adanya peningkatan dari apa yang telah kita laksanakan sekarang ini
sehingga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kota Langsa.

Kami turut mengucapkan ucapan terimakasih kepada Pj Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid, Sekda Kota Langsa, Pimpinan dan Anggota DPRK Langsa dan Muspida Plus Kota Langsa, DPKA Kota Langsa,SKPK,instansi Vertikal BUMN/BUMD yang selama ini telah mempercayakan penyaluran dana zakat, infaq danshadaqahnya melalui Baitul Mal Kota Langsa.
Tak lupa juga ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Bank Aceh Syariah, Bank Syariah Indonesia yang telah menjadi rekan kerja dalam penampungan dana zakat, infak dan shadaqah maupun harta Agama.

Kami menyarankan kepada kaum muslimin muzakki Kota Langsa yang belum menunaikan zakat infak dan sedekahnya agar pada yang masa yang akan datang dapat
bersama-sama menunaikannya melalui Baitul Mal Kota Langsa.

Sementara Pj Walikota Langsa Ir Said Mahdum Majid menyampaikan dengan kegotongroyongan kita dari zakat yang kita tunaikan, sehingga orang yang tidak punya rumah tapi sudah punya rumah, dan banyak lagi bantuan yang di salurkan oleh Baitul Mal Kota Langsa dari zakat dan Infaq yang kita saluran ke Baitul Mal Kota Langsa.

Sambungnya,begitu semangat kegotongroyongan kita ternyata banyak manfaatnya kepada orang lain dari sedekah, zakat dan infaq, jika kita lebih banyak bersedekah kita saluran ke Baitul Mal Kota maka semakin banyak membantu orang miskin, tutup Pj Walikota Langsa.(iwan)

Berita Lainnya

Index