Raih 589 Suara, Gadis Cantik Fitria Delima Siallagan Menangkan Pilpanag Rukun Mulyo

Raih 589 Suara, Gadis Cantik Fitria Delima Siallagan Menangkan Pilpanag Rukun Mulyo

SIMALUNGUN, (PAB)---

Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) atau pemilihan kepala desa di Kabupaten Simalungun digelar serentak pada Rabu 15 Maret 2023. Sebanyak 248 Nagori (Desa) di 32 Kecamatan memilih Pangulu atau Kepala desanya masing-masing.

Salah satunya Nagori yang mengikuti Pemilihan Pangulu Nagori serentak adalah Nagori Rukun Mulyo, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun.

Adapun Fitria Delima Siallagan gadis cantik berusia 27 tahun calon Pangulu nomor urut 4 berhasil unggul dari pesaingnya dengan perolehan suara terbanyak 589 suara, sementara Sry Hayana nomor urut 3 meraih 399 suara, Rajingun nomor urut 2 meraih 512 suara dan Judin nomor urut 1 meraih 154 suara. Dari hasil penghitungan suara tersebut Fitria Delima Siallagan dipercaya memimpin Nagori Rukun Mulyo enam tahun kedepan.

Atas kemenangan tersebut, Fitria Delima Siallagan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat nagori rukun mulyo serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun nagori untuk lebih baik lagi kedepannya.

"Alhamdulillah saya bisa menang berkat suport dari keluarga beserta masyarakat nagori rukun mulyo yang sudah mempercayakan saya untuk memimpin nagori ini kedepannya,” ucap Fitria penuh haru, Rabu 15/3/2023).

Tidak lupa ia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada tim pemenangannya yang sudah bekerja keras untuk menghantarkannya jadi pemenang.

Untuk itu, lanjutnya sesuai visi dan misinya, ke depan ia akan memperbaiki dan meninjau kembali kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan aspirasi masyarakat serta memperbaiki data base desa terutama masyarakat yang sudah lama tinggal di nagori tetapi belum memiliki kartu tanda penduduk atau pun kartu keluarga.

"Kita akan merekrut tokoh masyarakat untuk duduk bersama dalam memecahkan permasalahan yang belum rampung demi kemajuan nagori ini, dengan tujuan untuk mengetahui kebutuhan masyarakat. Kita juga tetap akan menjalin silaturahmi yang baik kepada calon pangulu yang kalah, karena itu sangat perlu mereka tetap kita rangkul untuk bersama-sama membangun nagori ini,” ungkap Fitria.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Pilpanag nomor urut 4,  Lohot Diomidus Sitanggang mengatakan, dengan menangnya nomor urut 4, pihaknya mengucap syukur kepada Tuhan. 

"Kemenangan ini bukan kita yang menentukan, itu karena kuasa Tuhan,” ucap Lohot.

Lanjutnya, dengan terpilihnya Fitria Delima Siallagan tim akan mengusulkan perubahan untuk nagori rukun mulyo menjadi nagori  percontohan di Sumatera Utara.

"Kami akan membantu serta memperjuangkan masyarakat yang benar-benar membutuhkan, seperti BLT akan dilakukan pendataan ulang kembali. Karena masih ada masyarakat yang sangat susah sampai sekarang belum dapat BLT,” bebernya.

Lohot juga berpesan, agar Fitria Delima Siallagan tetap selalu membangun kebersamaan serata tetap solid dalam menjalankan amanah yang dipercayakan masyarakat. 

"Jangan karena sudah menang masyarakat ditinggalkan, tetap selalu bangun kebersamaan untuk membangun nagori ini,” pungkasnya. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index