Turnamen Basket Piala Kadisparpora CUP 2023 Ajang Menjaring Bakat

Turnamen Basket Piala Kadisparpora CUP 2023 Ajang Menjaring Bakat

Aceh Timur, (PAB)--  -- 

Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten  Aceh Timur menyelenggarakan turnamen bola basket tingkat pelajar se -Kabupaten Aceh Timur.  

Even yang bertajuk Kadisparpora Cup 2023 Three On Three ini bakal berlangsung 
selama 15 s.d 16 Maret 2023 yang dipusatkan di lapangan Basket  Idi Sport Center ( ISC).

Kadisparpora Kabupaten Aceh Timur  Syahril, S.STP, M.AP mengatakan  turnamen bergengsi itu dihelat dalam rangka menjaring atlet- atlet unggul dalam rangka menuju Pekan Olahraga Pelajar  Daerah  Aceh ( POPDA) Aceh Tahun 2024.

"Turnamen bola basket ini dikhususkan untuk  pelajar tingkat SMP  maupun SMA dan juga  menjadi ajang bagi Disparpora untuk menjaring bibit -bibit pemain bola basket yang akan kita persiapkan mengikuti ajang pekan olahraga pelajar (POPDA) Aceh Tahun 2024," kata Syahril

Syahril mengakui antusias tingkat pelajar dalam Kabupaten Aceh Timur   untuk berlatih bola basket sangat tinggi. Hal itu bisa dilihat kata Syahril,  banyaknya pelajar yang berlatih secara rutin baik di sekolah - sekolah dan latihan sore hari di lapangan basket Idi Sport Center.

" Ini lah momentum yang tepat bagi kami untuk melaksanakan turnamen ini, sehingga semangat untuk berolahraga baik itu di cabang olahraga bola basket maupun cabang olahraga lainnya semakin meningkat di kalangan pelajar di Aceh Timur," imbuh Syahril.

Selain itu Syahril  mengaku even ini sangat positif bagi pelajar sebagai upaya  menjauhi hal - hal negatif yang bisa meresahkan masyarakat.

"Untuk itu kami akan selalu mendukung kompetisi basket ini. Semoga  kompetisi ini  menjadi  wadah pemain menimpa diri," demikian  tutup Syahril.(Iwan)

Berita Lainnya

Index