Untuk Polri yang Prima, Polres Madina Adakan Cek Rutin Kesehatan

Untuk Polri yang Prima, Polres Madina Adakan Cek Rutin Kesehatan

MADINA,(PAB)----

Guna menjaga kesehatan dan stamina, Tim Kesehatan dari Bid Dokkes Polda Sumut menggelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Berkala bagi anggota Polres Mandailing Natal (Madina) dan jajaran, bertempat di Aula Pasat Gatra Mako Polres Mandailing Natal. Jum’at, (03/03/2023).

 

“Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan berkala tiap semester, kepada seluruh personel Polri secara bergantian, dimana medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke Rumah Sakit serta Biddokkes Polda Sumut untuk ditindak lanjuti”, ungkap Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza Chairul Akbar Sidiq, S.IK., S.H.,M.H melalui Waka Polres Kompol W. Sidabutar, S.H

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi gigi, darah, urine, EKG, Thorax, Pemeriksaan fisik, tensi, visus mata, MMPI, jantung hingga kesehatan jiwa.

Kegiatan ini juga sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga jika ditemukan ada hal -hal lain. Rekomendasi apa harus dilakukan kepada yang bersangkutan.

Lebih lanjut Wakapolres Mandailing Natal menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara berkala setiap semester/ per enam bulan kepada seluruh Personel Polri dalam hal ini merupakan tanggung jawab Biddokkes Polda Sumut. Selain itu, pemeriksaan kesehatan berkala ini sebagai kelengkapan Penilaian 13 Komponen bagi Personil Polri, tutupnya. (Evi)

Berita Lainnya

Index