Hadiri Pertunjukan Karnaval HUT Madina, Kapolres Pastikan Stuasi Aman dan Kondusif

Hadiri Pertunjukan Karnaval HUT Madina, Kapolres Pastikan Stuasi Aman dan Kondusif

MADINA,(PAB)----

Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza Chairul Akbar Sidiq S.IK., S.H., M.H menghadiri Karnaval budaya dalam rangka Hari Jadi Kabaten Mandailing Natal (Madina) yang ke 24 Tahun yang bertemakan “Mewujudkan Infrastruktur dan Kemandirian Ekonomi Madina” yang bertempat di Jalan Willem Iskander Kecamatan Panyabungan Kabupaten,Rabu, (8/03/23).

 

Karnaval ini digelar dalam rangka menghibur masyarakat Kabupaten Mandailing Natal, dengan Pengenalan Etnis Budaya Mandailing seperti Musik Tradisional Gordang Sambilan, pertunjukan hasil tani, Pakaian Adat dan Drum Band dari berbagi sekolah tingkat SD sampai dengan Tingkat SMA wilayah Kecamatan Panyabungan.

Dalam rangkaian acara Karnaval tersebut turut berhadir Bupati Mandailing Natal H.M Ja’far Sukhairi Nasution, Wakil Bapati Mandailing Natal Atika Azmi Utami, Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis, Kacabjari, Ka PN, Danramil 13 Panyabungan, Pabung mewakili Dandim 0212/TS, Ketua Penggerak PKK, Ketua Bhayangkari Cabang Mandaing Natal dan OPD Kabupaten Mandailing Natal.

Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza Cairul Akbar Sidiq S.IK., S.H., M.H mengatakan, selain untuk menyaksikan perhelatan kesenian budaya Mandailing Natal, kehadirannya juga untuk memastikan pelaksanaan pengamanan berjalan maksimal. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman saat menyaksikan Karnaval HUT Kabupaten Madina yang ke 24 Tahu 2023.

“Untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat yang menyaksikan karnaval, kami siagakan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas., Sejumlah personel dari dua satuan kami terjunkan, diantaranya Satuan Samapta dan Lalu Lintas. Ujar AKBP Reza saat dikonfirmasi Kasi Penmas Sihumas Polres Madina.

Kapolres Mandailing Natal meminta kerjasama semua pihak untuk mensukseskan pelaksanaan Karnival HUT Kabupaten Madina yang ke 24 Tahu 2023 dengan aman dan tertib.

“Sejauh ini, situasi dan kondisi dari titik start hingga finish aman dan tertib. Kami minta situasi kondusif ini dapat terus dipertahankan khususnya selama rangkaian acara hut Madina di wilayah hukum Polres Mandailing Natal”. Tutup Perwira Melati Dua itu. (Evi)

Berita Lainnya

Index