Sat Lantas Polres Mandailing Natal Gelar Ops Keselamatan Toba

Sat Lantas Polres Mandailing Natal Gelar Ops Keselamatan Toba

MADINA,(PAB)----

Hari Kedua pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2023, Satlantas Polres Mandailing Natal terus menggelar sosialisasi tertib dan disiplin berlalulintas kepada para pengguna jalan raya di sejumlah titik lokasi.

 

Sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Mandailing Natal AKP Syamsul Arifin Batubara, S.E., M.Si didampingi KBO Satlantas Ipda Hamdan, S.H yang kali ini digelar di Jalan Lintas Sumatera tepatnya depan Mesjid Agung Nur Alan Nur Aek Godang Kec. Panyabungan, Kab. Madina. Kamis, (9/3/23).

Selama sosialisasi, personel Satlantas Polres Mandailing Natal membagi-bagikan brosur atau leaflet yang berisikan imbauan tertib berlalulintas dan mengutamakan keselamatan serta memasang sticker.

Kapolres Mandailing Natal AKBP H. M Reza C.A.S. S.IK., S.H., M.H  melalui Kasat Lantas Polres Mandailing Natal AKP Syamsul Arifin Batubara, S.E., M.Si menyebutkan, personel Sat Lantas tetap mengedepankan sikap persuasif dalam melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2023 ini dan senantiasa mengimbau para pengguna jalan raya agar mengutamakan keselamatan dan disiplin berlalulintas di jalan raya serta mematuhi rambu-rambu lalulintas.

“Personil melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan dengan memberhentikan kendaraan yang tidak tertib dalam berkendara serta memberikan imbauan agar masyarakat pengguna jalan raya mematuhi peraturan lalu lintas,” Tutur AKP Syamsul.

Kasat Lantas juga mengimbau warga masyarakat pengguna jalan raya agar bijak dalam berkendara dengan mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

“Pengguna jalan raya harus mematuhi rambu-rambu lalulintas, jangan kebut-kebutan, jangan ceroboh dalam memakai jalur serta utamakan pejalan kaki. Jangan lupa tetap konsentrasi pada saat mengendarai kendaraan bermotor serta tidak menggunakan handphone saat mengendarai kendaraan bermotor,” himbau Syamsul

Sementara itu, Kaurbinopsnal Sat Lantas Ipda Hamdan menambahkan Operasi Keselamatan Toba ini dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 8 Maret s/d 21 Maret 2023.

“Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2023 kali ini target operasi adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum dan pribadi, titik laka, rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan yang dapat menimbulkan gangguan Kamseltibcarlantas,” ujar Ipda Hamdan.(Evi)

Berita Lainnya

Index