Ketua Terpilih PD II KB FKPPI H. Kharuddin Syah, SE Siap Besarkan FKPPI di Sumut

Ketua Terpilih PD II KB FKPPI H. Kharuddin Syah, SE Siap Besarkan FKPPI di Sumut
Ketua Panitia Dr. Erwin Syahbana

MEDAN, (PAB)--

Pada hari Sabtu 11 Maret 2023 pukul 09-00 Wib-18.00 Wib akan berlangsung pelantikan Pengurus Daerah II Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (PD II KB FKPPI) Sumatera Utara masa bakti 2022-2027 bertempat di Emerald Garden Internasional Hotel, jalan Yos Sudarso-Medan). Hal ini di sampaikan Dr. Tengku Erwinsyahbana, SH.,M.Hum selaku ketua pelantikan. 

Kepada wartawan Dr. Tengku Erwin menjelaskan Ketua PD II KB FKPPI Sumut di pimpin oleh H. Kharuddin Syah, SE dengan sekretaris PD II KB FKPPI Sumut di jabat oleh Apt. Drs Siskandri Siregar. Daftar lengkap nama kepengurusan akan di bacakan saat pelantikan.

Dr. Tengku Erwin lebih lanjut menjelaskan pelantikan ini akan dihadiri oleh ketua umum dan sekretaris jenderal pengurus pusat KB FKPPI. Ketua umum dan sekretaris jenderal generasi muda FKPPI, ketua umum dan sekretaris jenderal wanita FKPPI, Ketua umum dan sekretaris jenderal HIPWI FKPPI, Kepala Badan Bela Negara FKPPI Dr. H. Bambang Soesatyo, SE,.MBA.

 

Ketua panitia Dr. Tengku Erwinsyahbana

Ketua PD II KB FKPPI Sumut H. Kharuddin Syah, SE menjelaskan sebagai ketua terpilih saya mempunyai tanggung jawab besar untuk membesarkan FKPPI Sumatera Utara, Karena FKPPI merupakan salah satu ormas di Indonesia yang bertujuan untuk menggalang persatuan dan kesatuan guna meningkatkan dan mengembangkan semangat pengabdian kepada organisasi, bangsa dan negara. Hal ini sebagai wujud kepedulian cinta tanah air serta mengembangkan dan mendayagunakan potensi yang di miliki putra putri purnawirawan dan putra-putri TNI-Polri agar terbentuk cipta dan karya dalam semangat kebersamaan yang diabadikan untuk kesejahteraan anggota keluarga besar FKPPI dan masyarakat di Sumatera Utara.

Lebih lanjut, H. Kharuddin Syah, SE (Ketua PD II FKPPI Sumut) berharap sekaligus berpesan agar setiap anggota KB FKPPI Sumut mengabdi kepada bangsa dan negara dalam rangka mewujudkan tujuan negara sebagaimana yang diamanatkan dalam alinea keempat pembukaan UUD. Setiap anggota keluarga besar FKPII harus mengambil peran sebagai subjek pembangunan, tidak sebagai objek pembangunan untuk mewujudkan tujuan negara serta tujuan FKPPI. Ketua PD II FKPPI Sumut (H. Kharuddin Syah, SE) mengucapkan terima kasih kepada pengurus cabang FKPPI se-Sumatera Utara dan Pengurus Pusat KB FKPPI atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk kembali memimpin PD II KB FKPPI Sumut masa bakti 2022-2027. Semoga FKPPI Sumut dapat mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara dalam membangun Sumatera Utara sesuai semboyan “FKPPI Membangun Negeri”.

Terlihat di sekretariat PD II FKPPI Sumut berbagai aktivitas oleh panitia dalam rangka untuk mempersiapkan pelantikan seperti kelengkapan-kelengkapan prosesi pelantikan. Di sela-sela kesibukan ketua panitia pelantikan Dr. Tengku Erwinsyahbana, SH.,M.Hum mengatakan kepada wartawan segala kebutuhan pelantikan PD II KB FKPPI Sumut disediakan oleh ketua PD II FKPPI Sumut yang telah terpilih secara aklamasi pada saat musyawarah daerah ke X pada tanggal 19 November 2022. Pada acara pelantikan nantinya sekaligus juga dilaksanakan peresmian gedung kantor PD II FKPPI Sumut yang baru selesai di bangun berlokasi di alamat jalan Kenanga Raya No 14/15 Tanjung Sari-Kota Medan. Menurut Dr. Tengku Erwin peresmian kantor PD II FKPPI Sumut di tandai dengan penandatanganan prasasti peresmian gedung kantor PD II FKPPI Sumut. Lebih lanjut Dr. Tengku Erwin menjelaskan Ketua PD II FKPPI Sumut sangat memberikan perhatian yang besar bagi kemajuan dan kebesaran PD II FKPPI Sumut. Dengan perhatian yang sangat besar ini saya (Dr. Tengku Erwin) sangat salut atas pengorbanan dan perhatian dari ketua H. Kharuddin Syah, SE yang rela pulang pergi dari Labuhan Batu Utara ke Kota Medan tanpa mengenal rasa lelah. Pengorbanan beliau patut di contoh oleh semua anggota KB FKPPI Sumut, mari sama-sama kita besarkan FKPPI Sumut dengan berbagai kegiatan positif bagi anggota FKPPI, bagi masyarakat Sumut dan bermitra bersama pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

Di tempat terpisah, salah satu pakar ilmu sosial dan politik di Sumut Dr. Rudi Salam Sinaga, S.Sos,.M.Si dalam wawancara bersama wartawan mengatakan FKPPI ormas yang terbentuk dari sentuhan tokoh-tokoh Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) untuk menjadi wadah bagi putra putri purnawirawan ABRI. Kalau kita melihat prosedur administrasi dan ketahanan fisik sebagai syarat awal menjadi ABRI (TNI-Polri) maka kemudian ketika orang tua kami menjadi TNI-Polri syarat semacam itu menjadi penekanan orang tua kami kepada kami di keluarga melalui pembinaan jasmani secara terukur dengan olah raga bela diri dan wajib sekolah. Makanya banyak anak ABRI (anak TNI-Polri) berfisik kuat dan pintar serta punya solidaritas persaudaraan tinggi sesama putra putri TNI-Polri. Lebih lanjut pada pelantikan PD II FKPPI Sumut Dr. Rudi di lantik sebagai wakil ketua PD II KB FKPPI Sumut Bidang sosial dan pendidikan mengucapkan terima kasih kepada ketua PD II KB FKPPI Sumut H. Kharuddin Syah, SE atas perhatian dan dedikasi dalam pengayoman, pemberdayaan putra-putri purnawirawan dan putra putri TNI-Polri serta pembangunan daerah di masa yang lalu hingga di masa depan.(RS)

Berita Lainnya

Index