Ciptakan Situasi Kondusif, Satgas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Patroli dan Sweeping Gabungan

Ciptakan Situasi Kondusif, Satgas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Patroli dan Sweeping  Gabungan

YALIMO, (PAB) ---

Demi terus menjaga situasi agar tetap kondusif, Satgas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kotis Elelim bersama dengan Polres Yalimo melaksanakan Patroli Gabungan dan sweeping di wilayah Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (7/3/2023)

 

Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi menyampaikan bahwa situasi dan kondisi di beberapa daerah di wilayah Papua mendapat gangguan keamanan dari gerombolan kelompok Separatis Teroris (KST), masih terjadi penyelundupan Narkoba dan aktivitas illegal lainnya. “Kondisi ini, maka kita bekerjasama dengan pihak Polres Yalimo, melaksanakan Patroli Gabungan dan Sweeping kendaraan demi mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan bersama,” ungkapnya.

 

Lanjut dikatakannya bahwa kegiatan ini juga dilakukan demi mengantisipasi lolosnya Pihak KST yang melakukan penyanderaan terhadap Pilot Susi Air. “Selain melakukan patroli Gabungan dan Sweeping, kita sendiri juga melaksanakan Patroli tersendiri secara berjalan di wilayah perimeter Kotis Satgas Yonif Raider 142/KJ utamanya tempat vital di wilayah Elelim, Kabupaten Yalimo,” ujarnya.

 

“Semoga hal-hal yang tidak kita inginkan, khususnya wilayah Kabupaten Yalimo, umumnya situasi Papua  menjadi lebih aman dan bisa tetap kondusif,” jelas Dansatgas Yonif Raider 142/KJ.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli Gabungan dan Sweeping serta patroli pengamanan Perimeter dilaksanakan oleh Seluruh Perwira dan personel Kotis Satgas Yonif Raider 142/KJ.**

Berita Lainnya

Index