Panglima TNI Buka Pendidikan Reguler LI Sesko TNI TA 2023

Panglima TNI Buka Pendidikan Reguler LI Sesko TNI TA 2023

JAKARTA, (PAB) ---

Panglima  TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara pada pembukaan Pendidikan Reguler ke-51 Sesko TNI TA 2023, didampingi oleh Kasad, Kasal, Kasau dan Kapolri, bertempat di Sesko TNI Jl. R.A.A. Martanegara No. 11 Bandung Jawa Barat, Rabu (1/3/2023).

 

Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sesko TNI dituntut untuk mampu melahirkan perwira-perwira yang mumpuni dalam merencanakan dan melaksanakan operasi gabungan baik dalam OMP maupun OMSP. "Untuk itu saya berharap lulusan Sesko TNI harus mampu menjadi sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi dan mampu menjadi bagian dari solusi, serta menjadi prajurit yang piawai dalam operasi gabungan. Lulusan Sesko TNI juga harus mampu berkolaborasi dengan elemen lain dalam melaksanakan Operasi Gabungan,” jelasnya.

 

Lebih lanjut Panglima TNI  berharap dengan keikutsertaan  para perwira siswa manca negara  dapat memperkuat hubungan bilateral yang baik antar negara. "Kehadiran perwira siswa dari Australia, Arab Saudi, India, Malaysia, Pakistan dan Singapura  akan semakin memperluas wawasan dan memperkuat kerja sama bilateral antar negara,” harapnya.

 

Di akhir sambutannya,  Panglima TNI memberikan penekanan agar menjadi pedoman bagi segenap Perwira Siswa Dikreg LI Sesko TNI tersebut.   Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan dalam bertindak. Kedua, ikuti pendidikan dengan penuh disiplin, dedikasi serta kesungguhan, kuasai berbagai materi pendidikan serta pelihara kebugaran dan kesehatan. Ketiga, tingkatkan kemampuan dalam merencanakan dan mengembangkan konsep Operasi Gabungan, berlatihlah dengan skenario yang realistis dan bangun interoperabilitas TNI. Keempat, bangun sinergi dan kemampuan kolaboratif untuk menghadapi dinamika lingkungan strategis dan disrupsi di berbagai bidang dalam rangka menyiapkan diri untuk penugasan di masa mendatang.

 

Turut hadir pada upacara tersebut diantaranya Aslog Panglima TNI, Aspers Panglima TNI, Kapuspen TNI, Danpuspom TNI dan Kapusada TNI serta para Pejabat Utama Mabes TNI dan Angkatan.**

Berita Lainnya

Index