Kejuaraan Garuda Yaksa Open Karate Se-Provinsi Riau 2023

Monang Maradongan Simanungkalit: Segera Pemko Dumai Memiliki GOR

Monang Maradongan Simanungkalit: Segera Pemko Dumai Memiliki GOR

DUMAI,(PAB) ----


Kejuaraan Garuda Yaksa Open Karate Se-Provinsi Riau 2023 resmi dibuka Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., diwakili Sekda H Indra Gunawan, S.Sos., M.Si., Jumat (24/2/2023) siang di Gedung Pertemuan Sasana Suka, Kompleks Perumahan Pertamina PT KPI RU II Dumai.

Kejuaraan diikuti kontingen dari Riau, Sumbar dan Sumut. Total 24 kontingen dengan jumlah atlet 654 orang hadir di kejuaraan tersebut. Mereka tampak antusias mengikuti perhelatan akbar yang ditaja Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Dumai, mulai 24 hingga 26 Februari 2023.

Ketua Forki Dumai, Monang Maradongan Simanungkalit, S.Sos., mengungkapkan, tujuan pelaksanaan Garuda Yaksa Open Turnamen merupakan salah satu upaya bersama dalam meningkatkan kualitas olahraga yang ada.

Sesuai dengan tema yang diusung, yaitu "Menciptakan Atlit yang Profesional dan Berprestasi, dan Menjunjung Tinggi Sumpah Karate", dirinya berharap kegiatan ini tidak hanya sukses dalam prestasi, tetapi juga sukses dalam melakukan pembinaan dari bibit-bibit atlet yang ada secara berjenjang.

"Manfaatkan momen ini sebagai ajang silaturahmi. Menang kalah bukan hal utama, yang paling penting adalah bagai mana karateka memiliki pribadi yang menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan mendapatkan pengalaman berharga untuk kemajuan di masa mendatang," imbuhnya.

"Lewat kesempatan ini, kami juga sampaikan kepada Pemko Dumai agar menyediakan GOR untuk tempat terselenggaranya berbagai aktivitas cabor olahraga," pungkas Monang Maradongan.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Dumai, H Indra Gunawan, S.Sos., M.Si., mengucapkan selamat datang, terima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh kontingen yang turut hadir memeriahkan Garuda Yaksa Open Karate.

"Ucapan terima kasih dan apresiasi yang besar juga kami sampaikan kepada pihak penyelenggara dan semua pihak yang telah mendukung, sehinga perhelatan akbar ini dapat terlaksana dengan baik," ucapnya.

Menurutnya, momen seperti ini patut disyukuri. Setelah Pandemi Covid-19 mereda, kita mampu mulai beraktifitas secara normal dan kembali bangkit melaksanakan beberapa kegiatan olahraga.

"Kegiatan ini perlu dukungan semua pihak, sehingga nantinya dapat menghasilkan atlet karate berprestasi terbaik. Bukan hanya di Dumai, tapi merambah sampai ke tingkat Nasional dan Internasional," tuturnya.

Turut hadir, Forkopimda Kota Dumai, Perwakilan KONI, Kepala OPD di lingkungan Pemko Dumai, Para Wasit, Pengurus Tako/Dojo, Pelatih, dan orang tua atlet.

(Eli/ril)

Berita Lainnya

Index