CIE Riau bersama Yayasan Prayoga Riau Gelar Education Expo

CIE Riau bersama Yayasan Prayoga Riau Gelar Education Expo

DUMAI, (PAB) ---

Guna mengenalkan berbagai pilihan Perguruan Tinggi, Central Internasional Education (CIE) Riau bersama Yayasan Prayoga Riau menggelar "Education Expo", Sabtu (25/2/2023) siang di Atrium Citimall.

Education Expo di selenggarakan dengan menggandeng Yayasan Prayoga Dumai, yang memiliki 4 jenjang sekolah, mulai dari TK, SD, SMP dan SMA.

Seremonial pembukaan expo dilakukan langsung Kabid Pengawas SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, H Surizal, MM.

"Terimakasih kepada CIE, Yayasan Prayoga dan Komite Sekolah yang telah berkenaan mengadakan kegiatan," ucap Surizal.

Menurutnya, sekolah Santo Tarcasius cukup terkenal menghasilkan tamatannya yang berkualitas, baik SD, SMP maupun SMA.

"Saya mengajak masyarakat yang mengikuti kegiatan expo ini bisa manfaatkan untuk mengetahui seputar perguruan tinggi. Ada banyak lulusan SMA Santo yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri," tutup Surizal.

Sebelumnya, Kepsek TK Santo Tarcisius, Florentina Suharsi, S.Pd., dalam sambutannya ucapkan terima kasih kepada CIE dan Yayasan Prayoga.

"Saat ini Sekolah Santo Tarcisius  sedang menerima murid baru gelombang kedua, baik TK, SD SMP maupun SMA. Dalam acara ini, akan banyak bakat anak-anak yang ditampilkan," pungkas Florentina Suharsi.

Sedangkan Ketua CIE (Central Internasional Education) Riau, Helina, B.Sc., ketika sambutan mengatakan, kegiatan merupakan bagian dari pelayanan CIE memberikan informasi lengkap tentang perguruan tinggi.

"Ini tahun pertama, selanjutnya setiap tahun kami akan hadirkan kegiatan serupa. Disini juga kami hadirkan Tri Askana, merupakan Rumah Hipnoterapis. Ada juga promo scan sidik jari yang berguna mengetahui minat anak secara genetik," pungkas Helina.

Pantauan Jurnalis di lokasi, acara berlangsung dari siang hingga malam hari, diisi dengan berbagai atraksi kesenian oleh setiap jenjang pendidikan Yayasan Prayoga.

Adapula stand-stand Perguruan Tinggi yang merupakan bagian dari CIE, seperti Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Universitas Tarumanegara (Untar), Politeknik Caltex Riau (PCR), Singapore Institute Management (SIM), Xiamen University Malaysia (XUM), Taylor's University (TO), The One Academy (TOA), School of Internasional Education (SoIE), Zhejiang University of Science and Tecnology (ZUoST), Vision College (VO) dan Prodia.

Turut hadir penanggungjawab acara Siswanto Purba, S.Pd.

(Eliwaty)

Berita Lainnya

Index