Akhiri Masa Tugas, Dubes India Kunjungi Bakamla RI

Akhiri Masa Tugas, Dubes India Kunjungi Bakamla RI

JAKARTA, (PAB) ---

Duta Besar India untuk Indonesia H.E. Manoj K. Bharti akan menyelesaikan masa tugasnya di akhir Februari 2023 dan meninggalkan Jakarta pada 1 Maret 2023. Di penghujung masa tugasnya, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menerima kunjungannya di Aula Ary Hasibuan, Mabes Bakamla RI, Kemarin.

 

Mengacu pada rekam jejak kerja sama, Bakamla RI memiliki hubungan erat dengan India Coast Guard (ICG). Keduanya seringkali terlibat dalam kegiatan pertemuan seperti Head of Asian Coast Guard Agency Meeting (HACGAM), Maritime Security Dekstop Exercise (MSDE), dan Coast Guard Global Summit(CGGS). Tak hanya itu, Bakamla RI pernah melakukan port visit dan latihan bersama di Andaman, India pada tahun 2018.

 

Mengingat Memorandum of Understanding (MoU) antara Bakamla RI dengan ICG akan berakhir di bulan Juni tahun ini, maka ICG berencana untuk mengunjungi Bakamla RI pada Bulan Mei-Juni 2023 guna membahas teknis kerja sama lebih lanjut.

 

Kepala Bakamla RI berharap hubungan antara Bakamla RI – ICG akan terus berkelanjutan dan terjalin lebih baik lagi di masa mendatang.

 

Dalam kunjungannya, Duta Besar India didampingi oleh Atase Pertahanan Captain Amitabh Saxena. Sedangkan Kepala Bakamla RI turut didampingi oleh jajarannya, seperti Sestama Bakamla RI Laksda Bakamla Tatit E. Witjaksono, S.E., M.TR. (Han), Deputi Opslat Bakamla RI Laksma Bakamla Bambang Irawan, S.E., M.Tr. Opsla, dan Direktur Kerja Sama Bakamla RI Kolonel Bakamla Agam Endrasmoro.**

Berita Lainnya

Index