Pengkot Porserosi Dumai Gelar Muskot Pemilihan Ketum 2023-2027, Calon Tunggal Irwan Syafril

Pengkot Porserosi Dumai Gelar Muskot Pemilihan Ketum 2023-2027, Calon Tunggal Irwan Syafril

DUMAI, (PAB) ---

Setelah diperpanjang sejak 25  September 2022 lalu, akhirnya Pengurus Kota Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Pengkot Porserosi) Dumai adakan Musyawarah Kota (Muskot) untuk pemilihan Ketua Umum, masa bakti 2023-2027, Minggu (19/2/2023) pagi di Lantai 2 Grand Zuri Hotel.

Diketahui sebelumnya, Pengkot Porserosi Dumai masa bakti 2018-2022 telah berakhir pada 26 September 2022 lalu.

Namun berdasar surat Pengprov Porserosi Riau No: 09/PORSEROSI-RIAU/PPJ/XII/2022, tanggal 27 Desember 2022, ditandatangani Ketua H Benny Saputra, SE., MM., bahwa Kepengurusan Pengkot Porserosi Dumai diperpanjang hingga 25 Maret 2023.

"Sesuai AD/ART Porserosi Pasal 33, dikatakan pengurus Pengkot atau Pengkab Porserosi jika telah habis masa baktinya, bisa di perpanjang Pengprov Porserosi selambat-lambatnya 6 bulan dan Pengkot/Pengkab di persilahkan melakukan Muskot/Muskab untuk memilih Ketua Umum Kota/Kabupaten," ujar Irwan Syafril, Sabtu (18/2).

Ketua Panitia M Ali Akbar dalam sambutannya ucapkan terimakasih kepada anggota, Ketua Pengprov Porserosi Riau H Benny Saputra, SE., MM., KONI Dumai dan para pihak yang telah mendukung Muskot.

Sekretaris KONI Dumai, Ujang Said apresiasi Cabor Sepatu Roda yang menggeliat di Dumai. Lagi disampaikan Ujang Said, jika ditunjuk, Dumai siap jadi Ponprov 2025.

"Walikota dan Kadis Kopar nyatakan kesiapan untuk Dumai menjadi tuan rumah Ponprov. Tapi jika sebagai tuan rumah bersama Siak, seperti yang di sampaikan Walikota Paisal dan Kadis Dona saat kami menghadap, nyatakan tak bersedia," ucap Ujang Said.

Lagi tambah Ujang Said, dengan ditunjuknya Dumai jadi Ponprov, anggaran Rp 45 M bisa bermanfaat besar bagi infrastruktur olahraga di Dumai.

"Semoga atlet Porserosi Dumai berprestasi," tutup Ujang Said.

Kesempatan berikutnya, Kabid Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kopar) Raffiq, ST., MT., berjanji akan memperbaiki venue sepatu roda di Taman Bukit Gelanggang (TBG).

"Kami berharap Ponprov bisa terlaksana di Dumai, agar sarana dan prasarana olahraga bisa di rehabilitasi dan di bangun," tutup Raffiq.

Irwan Syafril sebagai calon tunggal Ketua Umum Pengkot sampaikan terimakasih dan applaus kepada Ketua provinsi Benny Saputra yang telah bersedia hadir membuka Muskot.

"Saya ingin atlet Dumai bisa berprestasi sampai tingkat internasional dan meraih emas. Kenapa emas, karena Dumai adalah Negeri Melayu yang identik dengan warna kuning," ungkap Irwan Syafril.

Sebelum dibuka resmi, Ketua Benny Saputra uraikan, bahwa Pengprov Porserosi Riau fokus untuk mempersiapkan atletnya pada Nomor Free Style dan Speed.

Setelah menyampaikan sedikit tentang sejarah Porserosi Riau, Benny Saputra sampaikan, saat ini Porserosi Riau persiapan untuk Babak Kualifikasi (BK) PON (Pra PON), sebab Riau masuk Zona 2 (Sumatera, Kaltara dan Kalbar).

"Semoga Muskot berjalan lancar," pungkas Benny Saputra.

Dikarenakan hanya Irwan Syafril sebagai calon tunggal ketua umum, Muskot berjalan hanya ±20 menit dan akhirnya memutuskan Irwan Syafril terpilih aklamasi sebagai Ketua Umum Pengkot Porserosi Dumai, masa bakti 2023-2027.

(Eli)

Berita Lainnya

Index