Pensat Divisi Humas Polri Gelar Kegiatan Pensatwil di Polres Dumai

Pensat Divisi Humas Polri Gelar Kegiatan Pensatwil di Polres Dumai

DUMAI, (PAB) ----

Tim Penerangan Satuan (Pensat) Divisi Humas Polri menggelar kegiatan Pemberdayaan dan Pengembangan Potensi Fungsi Kehumasan Tingkat Satuan Wilayah (Pensatwil) di Polres Dumai, Jumat (17/02/2023).

“Digelarnya acara ini adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan manajamen kehumasan kepada personel Kepolisian umumnya dan fungsi kehumasan khususnya terutama di satuan kerja jajaran Polda Riau," jelas Kabag Pensat Ropenmas Divhumas Polri Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H.

Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H juga memaparkan kepada jajaran Humas Polres Dumai, Polres Bengkalis, Polres Rohil dan Polres Meranti untuk melakukan mitigasi terhadap setiap isu negatif dan memperbanyak, mengamplifikasi, mengglorifikasi dan mendesiminasi pemberitaan positif, serta mengisi konten-konten positif di berbagai platform media sosial sehingga akan berdampak pada public trust (kepercayaan masyarakat) terhadap Polri dan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif pada khusus saat ini menjelang pemilu 2024.

“Hal Ini sangat penting untuk memberikan pelajaran dan pendidikan awal dalam persiapan menghadapi tahun politik 2024, karena banyak hal yang harus dicegah seperti isu politik SARA, sehingga tidak terjadi konflik antar masyarakat. Pentingnya merencanakan agenda setting menghadapi tantangan dan kalender kamtibmas tahun 2023. Tentu ini sangat penting terlebih lagi Polri sebagai garda terdepan dalam pengamanan pemilu nanti, harus terus diadakan diupdate sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi Pemilu 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K menjelaskan bahwa arahan serta edukasi dari Divisi Humas Polri ini dapat menambah wawasan kehumasan Polres Dumai dan sejumlah Polres lainnya yang hadir pada kesempatan tersebut.


Eli/ril

Berita Lainnya

Index