Kodim 0320 Mengadakan Coffee Morning dengan Insan Media

Kodim 0320 Mengadakan Coffee Morning dengan Insan Media

DUMAI, (PAB) ---

Dengan bersenergi anatara media dan Kodim 0320 mengadakan Copi morning dengan insan media .

Guna meningkatkan sinergis instansi dan media massa, Kodim 0320/Dumai lakukan giat Coffee Morning bersama 35 insan pers yang ada di Kota Dumai, Jumat (3/2/2023) pagi.

Mengambil thema "Bersama Media, Sinergi Bangun Negeri" giat dihadiri langsung Dandim Letkol (Arh) Hermansyah Tarigan, SE., dan tokoh-tokoh pers Dumai, giat berlangsung di Aula Sudirman Mako Kodim Jl Sultan Syarif Kasim.

Dalam sambutannya, Letkol Hermansyah Tarigan paparkan status Kodim 0320/Dumai terlebih dahulu.

"Terimakasih atas kehadiran rekan pers. Jadi, Kodim 0320/Dumai bukanlah Satker, seperti halnya Polres Dumai. Kami adalah Sub Satker," ucap pria berdarah Karo ini.

Lagi tambahnya, bahwa di Kodim Dumai tidak ada anggaran Pendim (Penerangan Kodim), tapi di Korem ada anggaran Penrem (Penerangan Korem).

Namun diakui Dandim, walau demikian, antara Kodim dan media saling membutuhkan. Makanya giat Coffee Morning sangat perlu dilakukan. Dan lagi sambungnya, acara Coffee Morning tersebut terlaksana dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Diskominfotiksan Pemko. "Dan sesuai kemampuan Kodim," imbuhnya.

"Kami ingin apa yang sudah kami perbuat sebagai pembina Teritori diketahui masyarakat luas lewat media massa. Begitupula media massa, butuh narasumber informasi," sambung Hermansyah Tarigan.

Diakui Hermansyah Tarigan, keberadaan media juga sangat penting bagi institusi nya, karena dari media massa, Kodim mendapat feedback informasi.

"Dalam waktu dekat, akan ada TNI Manunggal Masuk Desa. Di situ kami sangat butuh kontribusi media untuk memberitakan kegiatan tersebut,," tutup pria yang baru bertugas 8 bulan di Dumai ini.

Waka PWI Riau Bidang Siber, Kambali sangat setuju dan apresiasi dengan kegiatan Coffee Morning tersebut. Begitupula Ketua PWI Dumai Bambang Rio.

"Acara ini sudah di rencanakan sejak seminggu Pak Hermansyah Tarigan bertugas di Dumai tahun kemarin. Dengan terlaksananya giat ini, kami apresiasi kepada Dandim Hermansyah Tarigan," pungkas mereka, di waktu berurutan.

Untuk memberikan pengetahuan yang benar tentang pers, salah satu pakar jurnalistik Kota Dumai, Cipto Setyawan Piliang dari Pekanbaru Jurnalis Center (PJC) Cabang Dumai, di berikan kesempatan berikan materi pers, diantaranya; Pengertian Pers, Fungsi dan Peran Pers, Produk Pers dan Perbedaan Pers (Media Massa) dengan Media Sosia

Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan insan media  dan acara berjjalan dengan baik dan lancar

Eliwaty

Berita Lainnya

Index