Songsong Jadi Kampung Wisata, Kapolres dan DPN Sultan Siapkan Sarana Umum

Songsong Jadi Kampung Wisata, Kapolres dan DPN Sultan Siapkan Sarana Umum

DUMAI, (PAB) ----Sesuai program Ibu Kapolda Riau Ny Irjen M Iqbal sebagai Ketua Kemala Bhayangkari Riau agar di Riau di laksanakan objek wisata yang disulap dari daerah kumuh atau daerah yang sering di lakukan transaksi narkoba, maka Dumai dan Kabupaten Kampar di tunjuk sebagai daerah yang bisa melaksanakan tujuan tersebut.

Kamis (2/2/2023) siang, bertempat di Kampung Tangguh/Dalam Jl Cendrawasih RT 03 Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, SH., SIK., lakukan peletakan batu pertama pembangunan MCK umum, sebagai salah satu sarana kampung tersebut menjadi Kampung Wisata Bakau.

Peletakan batu pertama turut di saksikan Ny Endang Nurhadi Ismanto, Waka Polres Kompol Josina Lambiombir SH., SIK., MM., Para Kabag, Dandim 0320/Dumai Letkol Hermansyah Tarigan, SE., diwakili Wadanramil 01/Dumai Kota Kapten Syuar Hendri Dim, para Kasat dan Kapolsek, Kapol Airud, Camat Dumai Kota Indra Safawi, S.Sos., M.Si., dan para lurah termasuk Lurah Laksamana Sutikno dan RT 03, petugas Puskesmas, Pimpinan DPN Sultan (Suara Lantang Anti Narkoba) Delvira, Bhabhinkamtibmas dan Babinsa Laksamana, Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda serta Ketua LPMK Laksamana Ichsan Freddy.

"Pembangunan ini merupakan inovasi di Wilkum Polres Dumai. Terimakasih. Semoga jadi awal yang baik, apalagi ada rencana nantinya akan mendirikan tempat pajangan bagi pelaku UMKM," ucap Camat Indra Safawi.

"Dulunya kampung ini memang kumuh. Namun setelah mendapat bantuan dari Kementerian PU, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Sosial, maka akses jalan dan penerangan jadi bagus. Terimakasih kepada Polres Dumai dan DPN Sultan yang telah merintis pembangunan sarana MCK umum ini," ucap salah satu tokoh masyarakat, Ichsan Freddy.

"Pembangunan ini memakan waktu 21 hari. Setelah selesai, peresmiannya akan di lakukan langsung Ibu Kapolda Ny Iqbal. Setelah sarana MCK ini selesai kemudian penerangan di bantu Dishub, maka nantinya akan kita masukkan dalam "Lomba Kampung Tangguh non IT non TNI Polri" di Kementan RB. Rencana ini disupport Walikota Paisal. Dan pembangunan ini merupakan pemancing agar PDAM mau memasukkan jaringan ke Kampung Tangguh ini," sambutan Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto.

"Partisipasi warga dan semua elemen sangat diperlukan untuk merubah kampung dalam ini yang dulunya tempat transaksi narkoba agar menjadi "Kampung Tangguh Wisata"

Kapolres Nurhadi Ismanto bersama tamu undangan VIP lainnya kemudian lakukan peletakan batu pertama pembangunan MCK, pas di sisi Utara Jl Cendrawasih ujung.

Tak lupa Kapolres meninjau pelantaran wisata yang berada di tengah hutan bakau. Karena spot nya cukup menarik, Kapolres dan Ny Endang Nurhadi berkesempatan foto berdua.

(Eliwaty)

Berita Lainnya

Index