RSUD dan BPJS Kota Dumai Luncurkan Aplikasi Mobile JKN

RSUD dan BPJS Kota Dumai Luncurkan Aplikasi Mobile JKN

Dumai, (PAB) ---

Bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah  Suhatman,MARS.diadakan kegiatan peluncuran aplikasi Mobile JKN untuk masyarakat Dumai.

Agar masyarakat tidak lagi antri berkerumun 
saat ingin mendapat layanan di RSUD dr Suhatman, MARS., Kota Dumai, manajemen RS mengundang pihak BPJS Kesehatan untuk sosialisasikan salah satu bentuk layanan pengobatan/kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan, Selasa (31/1/2023) pagi, di ruang pendaftaran berobat RS.

“Dengan menggunakan aplikasi “Mobile JKN”, masyarakat yang ingin berobat tidak lagi perlu datang mendaftar dan antri ke loket. Cukup dari rumah dan setiap saat mendaftar,” kata Kepala BPJS Kesehatan Kota dumai, drg Harie Wibhawa.

Keunggulan dari Mobile JKN, masyarakat bisa memilih kapan ingin berobat dan memilih poli sesuai kebutuhan layanan yang diinginkan.

Walikota H Paisal, SKM., MARS., menyambut baik terobosan yang dilakukan RSUD dan BPJS Kesehatan.

“Saya apresiasi. Sesuai perkembangan jaman, teknologi kita pergunakan untuk mempermudah kehidupan,” ucap Paisal.

Sosialisasi penggunaan aplikasi Mobile JKN di kenalkan kepada masyarakat di hadapan Direktur RSUD dr Ridhonaldi, MKM., Para Kabid RS, Para Kabag RS, Kabid Kesehatan Dinkes, Para Kepala Puskesmas dan masyarakat yang sedang antri mendaftar dan berobat.

Diakhir seremonial, BPJS bersama Direktur Ridhonaldi lakukan simulasi kepada masyarakat yang hadir di loket yang sudah memiliki aplikasi Mobile JKN untuk mendaftar antrian.

(Eliwaty)

Berita Lainnya

Index