Semarakkan HPN, Forwaka Sumut Audensi ke PWI

Semarakkan HPN, Forwaka Sumut Audensi ke PWI

MEDAN,(PAB)-----

Forum Wartawan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Forwaka-Sumut) melakukan audensi ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut di Jalan Adi Negoro Medan, Selasa (31/1/23).

Audensi diterima Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik SE, Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan: Amrizal SH MH dan Sekretaris, SR Hamonangan Panggabean.

Dalam audensi tersebut, Ketua Forwaka Sumut, Zainul Arifin Siregar SAg bersama Sekjen Hara Oloan Sihombing dan Bendahara Ratna Simanjuntak serta beberapa pengurus dan anggota.

Dalam kesempatan itu, Zainul Arifin Siregar menyampaikan salam dari Kajati Sumut, Idianto SH MH, Asintel Kejatisu I Made Sudarmawan SH MH dan Kasi Penkum Kejatisu Yos A Tarigan. "Ijinkan kami menyampaikan titip salam dari Pak Kajatisu, Pak Asintel dan Pak Kasi Penkum Kejatisu kepada seluruh pengurus PWI Sumut, terkhusus kepada Ketua PWI abangda Farianda dan Sekretaris bang Monang Panggabean," tuturnya.

Zainul menyampaikan maksud audensi, setelah sebelumnya dibuka oleh Sekjen PWI Sumut, SR Hamonangan Panggabean, kalau Forwaka siap mensukseskan Hari Pers Nasional (HPN) digelar 7-12 Februari 2023 mendatang.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan Forwaka, akan menggelar bakti sosial dan seminar Restorativ Justice (RJ), dengan harapan agar Ketua dan pengurus PWI bisa berhadir.

"InsyaAllah kita akan hadir, tapi kalau boleh dibulan Maret digelar, " ujar Ketua PWI Farianda menimpali, karena tanggal yang ditentukan Farianda padat kegiatan.

Diharapkan, dari pertemuan tersebut lahir semangat  baru dan semua wartawan, khusunya Forwaka agar menjaga integritas profesi wartawan.

Farianda juga menyampaikan salam buat Kajatisu, Asintel dan Kasi Penkum Kejatisu. "Kami PWI Sumatera Utara juga menyampaikan salam buat Bapak Kajatisu, Asintel dan Kasi Penkum Kejatisu. Semoga Kejaksaan bisa bersinergi dapat membantu pelaksanaan UKW khusus Forwaka," sebutnya.

Dikesempatan itu juga, salah seorang wartawan senior, Hapri Saldi mempertanyakan apa sih pentingnya dan diwajibkan nya UKW buat wartawan?

Dengan senyum dan sedikit berkelakar, mengatakan kalau siapa yang akan menjaga profesi wartawan kalau bukan wartawan itu yang menjaganya.

"Siapa yang akan menjaga profesi wartawan, kalau bukan kita (wartawan, red) yang akan menjaganya, " kata Farianda.

Pemilik Media Medan Pos ini menambahkan, betapa enak dan nyamannya menjadi anggota PWI dan sudah lulus UKW, karena itu yang akan membedakan dengan yang bukan wartawan. (Rat)

Berita Lainnya

Index