Pj. Bupati Aceh Timur Serahkan Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir

Pj. Bupati Aceh Timur Serahkan Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir

Aceh Timur, (PAB)---  

 Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si menyalurkan bantuan logistic untuk masyarakat yang terdampak banjir tepatnya berada di Gampong Lhoksentang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Selasa sore, (24/1/2023).

“Hari ini kita meninjau  langsung korban yang terdampak banjir sekaligus kita menyalurkan bantuan logistik untuk kebutuhan beberapa hari ke depan,” kata Pj, Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M. Si di sela- sela kegiatan itu.

Mahyuddin mengaku pihaknya terus memantau perkembangan laporan banjir yang terjadi di berbagai titik lokasi di Aceh Timur. “ Kita terus mengupdate laporan daerah yang terdampak. Ini merupakan  Fokus utama  dan penangganan awal kita dalam masa tanggap darurat,” imbuh Mahyuddin.

Saat menyalurkan bantuan logistic ini Pj. Bupati Aceh Timur turut hadir Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur, Elfiandi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan  Bencana Daerah Kabupaten Aceh Timur, Ashadi dan Muspika Julok.

Sementara itu di lansir dari laporan Berkala Perkembangan  Bencana Banjir Dari BPBD Kabupaten Aceh Timur tercatat 3 kecamatan yakni Simpang Ulim, Pante Bidari dan Julok di kepung banjir. Data update sementara menyebutkan 12 gampong ikut terdampak. Untuk jumlah pengungsi sebanyak 892 jiwa dan jumlah total warga terdampak yaitu 1.304 jiwa.(iwan)

Berita Lainnya

Index