Gubernur Riau Kunker ke SMA2 Kota Dumai

Gubernur Riau Kunker ke SMA2 Kota Dumai

Dumai,(PAB) ---

Kunjungan Gubernur Riau ke Dumai untuk meninjau perkembangan sekolah dan sekali Gus untuk meningkatkan mutu pendidikan 
Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Dumai Jalan Putri Tujuh Kota Dumai, dikunjungi Gubernur Riau Syamsuar dalam kunjungan kerjanya di Dumai, pada Jumat (27/01/2023).

Seluruh tenaga pendidik dan siswa siwi SMAN 2 Dumai menyambut dengan meriah kehadiran Gubernur Riau tersebut.

Dalam kunjungan kerjanya ke SMAN 2 Dumai, mantan Bupati Siak dua periode itu, didampingi oleh Asisten II Setdaprov Riau, M Job Setiawan dan Kadiskominfotik Riau, Erisman Yahya.

Dalam kegiatan ini, Syamsuar diberi kesempatan untuk memimpin kegiatan apel pagi dan dalam kata sambutannya, ia menyampaikan kepada anak-anak murid agar tekun untuk belajar, karena siswa siswi yang bersekolah di SMA negeri ini termasuk orang-orang yang beruntung, dimana Pemerintah Provinsi Riau telah memberikan kemudahan, di antaranya menggratiskan pembiayaan uang sekolah.

“Saya tentunya bangga untuk kalian yang bersekolah di sini. Karena tidak semua anak-anak yang bisa masuk ke sekolah negeri. Oleh karena itu kami pun dari Pemerintah Provinsi Riau telah membebaskan SMA atau SMK negeri dari biaya,” ujarnya.

“Tujuannya itu agar tidak ada anak-anak yang tidak sekolah. Untuk itulah, kalian semua belajarlah dengan bersungguh-sungguh,” imbuhnya dan sangat penting pendidikan dikalangan untuk kedepanya.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga melakukan pertemuan dengan tenaga pendidik di SMAN 2 Dumai dan menyampaikan, bahwa sejak masa Pandemi Covid 19 pola pembelajaran telah mengalami perubahan.

“Selama 2 tahun ini kita tidak belajar lagi secara tatap muka, jadi sepertinya kualitas pendidikan anak-anak ini juga mengalami perubahannya,” ujarnya.

Dengan begitu, orang nomor satu di Provinsi Riau ini mengintruksikan kepada guru-guru agar menegur jika ada murid yang melakukan kesalahan.

“Oleh karena itu lah, saya berharap sekali peran guru-guru ini untuk mendidik generasi penerus ini. Kalau kita biarkan hancur negeri ini. Jadi ini tujuan kita untuk mempersiapkan SDM berkualitas serta SDM beriman dan bertaqwa, dan harus dilakukan sekarang dan untuk yang akan datang

Acara kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan siswa SMA seluruh nya .


Eliwaty

Berita Lainnya

Index