Panwaslu Kecamatan Kecewa, Laptop Yang Disalurkan Kasek Bawaslu Simalungun Bermasalah

Panwaslu Kecamatan Kecewa, Laptop Yang Disalurkan Kasek Bawaslu Simalungun Bermasalah

SIMALUNGUN, (PAB)---Sejumlah Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan di Kabupaten Simalungun mengaku kecewa kepada Kepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu Simalungun, Safrul.

Kekecewaan itu disebabkan karena Laptop yang didistribusikan Safrul ke masing-masing Panwaslu Kecamatan ditemukan banyak bermasalah.

Ketua Panwaslu Kecamatan Panei, Henok Siadari saat dikonfirmasi, Jumat (27/1/2023) membenarkan informasi itu. Dia mengatakan, laptop yang mereka terima juga bermasalah.

"Casing-nya merk Toshiba, sementara mesinnya merk Lenovo. Kita duga ini laptop rakitan," ujar Henok.

Henok menjelaskan, kelemahan laptop itu sangat banyak. Tidak hanya soal merk, tapi juga banyak masalah yang lain.

"Drivernya kadang-kadang muncul, kadang hilang dan kadang terhapus tiba-tiba. Baterai juga soak. Harus dicharger. Kalau tak dicharger, tanpa digunakan tiba-tiba mati. Terkadang juga ngak bisa dihidupkan. Touch pad-nya juga kontak-kontak. Error!," jelas Henok Siadari.

Atas kondisi itu, mereka telah mengembalikan laptop ke Sekretariat Bawaslu Simalungun karena sama sekali sulit digunakan.

"Informasinya, laptop itu akan diganti Kasek Bawaslu. Tapi gantinya belum datang," tutupnya.

Sementara Kasek Bawaslu Simalungun Safrul saat dimintai tanggapannya terkait keluhan para Panwaslu Kecamatan tersebut mengatakan bahwa memang laptop tersebut bukan pengadaan barang baru, melainkan sistem sewa.

Ditanya besaran anggaran penyewaannya, Safrul sebut anggarannya sangat minim, hanya Rp 600 rb per bulan untuk sewa laptop dan printernya. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index