DISKOMINFO DAN BPS KABUPATEN PAKPAK BHARAT GELAR FGD PENGUMPULAN DATA DDA 2023

DISKOMINFO DAN BPS KABUPATEN PAKPAK BHARAT GELAR FGD PENGUMPULAN DATA DDA 2023

Pakpak Bharat PAB Indonesia. Co. Id l---Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pakpak Bharat bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan  Informatika menggelar Focus Group Discussion (FGD) guna membahas  Statistik Sektoral dan Pengumpulan Data Kabupaten Pakpak Bharat Dalam Angka 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Dinas Kominfo Pakpak Bharat, Kamis (26/01/2023) ini dihadiri oleh seluruh ASN Penanggung Jawab Data Statistik Sektoral pada masing -  masing OPD.

Kegiatan  FGD ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan membangun sinergi antara Badan Pusat Statistik (BPS) selaku pembina data statistik, Dinas Komunikasi dan Informasi selaku walidata, serta berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku produsen data dalam rangka mewujudkan Satu Data Indonesia.

Kadis Kominfo, Sahat Boangmanalu mengawali dengan membuka kegiatan ini dan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala BPS Kabupaten Pakpak Bharat, Ratnauli Naibaho  terkait data statistik sektoral dan Pengumpulan Data Daerah Dalam Angka (DDA) 2023 yang akan segera dilaksanakan.

“Kami terus berharap dan berusaha agar koordinasi dan kolaborasi antar Instansi Pemerintah terus berjalan dengan baik sehingga Satu Data Indonesia dapat terwujud sebagaimana telah diamanahkan Presiden,” harap Sahat.

Hal serupa juga turut di katakan Ratnauli Naibaho dalam Pemaparannya. Beliau mengajak OPD yang hadir untuk turut serta dalam meningkatkan kualitas dan pemanfaatan data yang berasal dari masing-masing instansi, sehingga data tersebut dapat bermanfaat bagi Bangsa. (Frank)

Berita Lainnya

Index