Hari Gizi Nasional ke-63, TP PKK Kota Dumai Peringati Bersama Dinkes Provinsi dan Kota Dumai

Hari Gizi Nasional ke-63, TP PKK Kota Dumai Peringati Bersama Dinkes Provinsi dan Kota Dumai

DUMAI, (PAB) ---

Dalam rangka Hari Gizi Nasional ke-63, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Dumai bersama Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Dumai Hj Leni Ramaini, SKM., Ka Dinkes Provinsi Riau H Zainal Arifin dan Kadinkes Kota Dumai dr Syaiful, MKM., lakukan acara peringatan secara sederhana, Rabu (25/1/2023) di Ballroom Grand Zuri Hotel.

Selain itu, turut hadir semua pimpinan OPD Kota Dumai, para Kepala Puskesmas (Kapus), para camat dan lurah, para Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan dan Kelurahan, kader kesehatan, Kepala Sekolah PAUD dan Kepsek SMPN 2, Ka Kemenag dan Ka Bappeda, para pemegang program promkes, gizi dan sanitarian serta Diskominfotiksan.

Ketua Hj Leni Ramaini sebagai Ketua Panitia, dalam sambutannya sampaikan ucapan terimakasih kepada Kadis Kesehatan Provinsi H Zainal Arifin dan Kadis dr Syaiful, yang telah menunjuk Kota Dumai sebagai tempat pelaksanaan peringatan Hari Gizi Nasional ke-63.

"Hari Gizi Nasional ke-63 mengambil thema "Isi Piringku Kini Kaya Protein Hewani". Peringatan Hari Gizi Nasional di Kota Dumai merupakan momentum yang baik untuk menggaungkan "Protein Hewani Cegah Stunting," ucap Leni Ramaini.

Adapun tujuan peringatan adalah untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi ibu hamil, ibu menyusui, dan balita. Meningkatkan komitmen dan kerjasama antar pemerintah, baik sektor kesehatan maupun non kesehatan.

Kadis dr Syaiful kepada hadirin  sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dan bekerjasama untuk persiapan peringatan, saat berikan sambutan.

Zainal Arifin turut apresiasi Pemko Dumai lewat TP PKK dan Dinkes nya yang telah mengerahkan seluruh potensi untuk melawan stunting.

Kesempatan berikutnya, Walikota Paisal dalam sambutannya berkata pentingnya pergerakan semua unsur dalam melawan kasus stunting.

"Masyarakat terus dilibatkan lewat Bimtek Cegah Stunting, Kampanye Nasional Bebas Stunting dan perubahan perilaku, rekonsiliasi, rembuk dan konvergensi stunting, sosialisasi gemarikan dan lain-lain," ucap Paisal.

Lanjutnya lagi, Program"Khidmat Kesehatan" merupakan cara Pemko Dumai memperkecil angka stunting.

Acara juga diisi dengan pelantikan DPD Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Kota Dumai dan penandatanganan pakta integritas.

Setelah pemberian ucapan selamat oleh Walikota Paisal dan Pejabat yang hadir kepada DPD Persagi, selanjutnya panitia mengundang semua yang hadir makan siang bersama.

(Eliwaty)

Berita Lainnya

Index