Layanan RSUD dr Suhatman, MARS., Diduga Buruk, DPD PSI Kota Dumai Orasi Damai

Layanan RSUD dr Suhatman, MARS., Diduga Buruk, DPD PSI Kota Dumai Orasi Damai


DUMAI,(PAB) ---DPD PSI Kota Dumai lakukan aksi orasi damai di Halaman RSUD dr Suhatman, MARS., Selasa (24/1/2023) pagi.

Orasi damai di lakukan sebagai bentuk protes terhadap dugaan buruknya kinerja RSUD selama ini.

Hal-hal yang menjadi tuntutan mereka adalah, pelayanan terhadap para pasien, fasilitas  penunjang peralatan medis, layanan obat-obatan, kondisi kamar pasien, toilet dan  
keseluruhan lingkungan sekitar RSUD.

Diketahui, pada Sabtu (14/1) malam lalu,? keluarga pasien atas nama JLT protes dan mengamuk kepada perawat jaga di Ruang VIP C, karena lambannya JLT menerima layanan. Padahal JLT telah mendaftar sejak pagi.

Demikian pula, saat mereka ingin meminta rujukan dan layanan ambulance, pihak RSUD bertele-tele dan terkesan tidak serius melayani pasien. Video kejadian berdurasi 2,39 menit bahkan viral di medsos.

Demikian pula beberapa bulan lalu (2022), seorang pria mengamuk karena istrinya tak kunjung di layani meski sudah mendaftar. Video juga sempat viral di medsos.

Atas kejadian tersebut, DPD PSI Dumai melakukan orasi damai meminta agar pihak RSUD memperbaiki kualitas pelayanannya.

Hadir sekitar 20 orang, terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, pengurus lainnya dan kader DPD PSI Kota Dumai ambil bagian dalam orasi tersebut.

Sejumlah kader PSI dipimpin Ketua DPD Anggraeny Br Silitonga, S.Psi., tampak berdiri berorasi sambil memegang spanduk.

Pada spanduk, tertulis "Usut Dugaan Korupsi RSUD Kota Dumai". Ada juga tulisan "Tingkatkan Pelayanan Pasien ".

Makna yang sama turut di gaungkan Anggraeny Br Silitonga.

"Pelayanan di RSUD sudah masuk tahap memprihatinkan. Ada dugaan penyimpangan anggaran di RSUD, kami dari DPD PSI Dumai bersedia  menerima aduan dan laporan masyarakat, sebagai bukti tambahan. Jika ada, kami akan laporkan langsung ke pusat. Peningkatan layanan RSUD merupakan dambaan masyarakat Dumai," tutup Anggraeny Silitonga.

DPD PSI Kota Dumai juga menyediakan nomor kontak layanan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pengaduan. Nomor tersebut adalah +62852 6319 4575.

Giat orasi damai turut di kawal Satpol PP, Aparat Polsek Dumai Timur dan Polres Dumai, Personil Kodim dan pihak pengamanan RSUD.

Hingga bubar tengah hari, giat orasi berjalan damai, lancar dan kondusif.

(Eliwaty)

Berita Lainnya

Index