Pertama kali Gubernur Nobar bersama Anak Penyandang Stabilitas, Edy Rahmayadi Janji Buka Pintu

Pertama kali Gubernur Nobar bersama Anak Penyandang Stabilitas, Edy Rahmayadi Janji Buka Pintu

MEDAN,(PAB)----

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi tak kuasa menahan haru atas  ketegaran seorang anak yang mengalami cacat fisik dalam menjalani kehidupannya meraih cita- cita disebuah  film dokumenter berjudul Tegar, Edy yang hadir mendampingi Ketua TP PKK Sumut HJ Nawal Lubis menonton film berjudul Tegar  bersama anak- anak Penyadang stabilitas meminta orang tua menjadi tumpuan semangat anak- anak yang memiliki keterbatasan fisik untuk dapat menjalani hidup dan perlakuan khusus mewujudkan mimpi buah hati, hal itu Dikatakannya seusai Nobar film Tegar  di Cinepolis Sun Plaza Medan, Rabu, (11/1/ 2023).

Dihadapan puluhan anak penyandang stabilitas, Edy juga meminta anak- anak stabilitas harus terus semangat meraih kesuksesan, dan mampu membanggakan kedua orang tuanya.

" Diadakannya Nonton Bareng ini supaya kita sesama manusia saling mengasihi dan menyayangi, kita harus sadar setiap manusia pasti ada tidak sempurna dan ada kekurangan, tapi percayalah Tuhan juga akan memberi kemudahan dan kelebihan kepada kita yang sabar dan tawakal " ujar Edy dengan mata berkaca- kaca menyemangati.

Lanjut Edy, mengatakan bahwa Tuhan menciptakan manusia bermacam ragam tapi pastinya ada niat Tuhan ada tujuan tuhan.

"Untuk itu kita sesama umat saling bermanfaat, saling mengasihi dan saling menyayangi, apa pun kondisinya bukan kehendak manusia tapi kehendak Tuhan" kata Edy didampingi Ketua TP PKK Sumut HJ Nawal Lubis.

Dalam kesempatan itu, Edy berjanji akan selalu membuka pintu untuk anak- anak stabilitas yang meminta bantuan dan dukungannya dalam meraih cita- cita.

"Kedepanya anakku jangan berkecil hati pasti ada hari esok lebih baik, dan bagi siapa saja yang ingin bertemu dengan saya akan saya terima siapapun dia, datanglah saya akan selalu membuka pintu untuk saudaraku yang membutuhkan" ungkap Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Direktur Eksekutif LKMDI Andi Junairto Barus mengakui bahwa kegiatan Nobar Gubernur dengan penyandang stabilitas adalah yang pertama kali dilakukan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, kedepannya dukungan dan keberadaan saudara-saudara yang berstatus sebagai penyandang disabilitas akan mendapatkan perlakuan yang sama dengan  manusia normal lainnya.

" Nobar bersama Gubernur Sumut dan ibu ketua TP KK Sumatera Utara karena kepedulian Gubsu terhadap seluruh Masyarakat khususnya adik-adik yang hari ini punya keterbatasan, Jadi saya pikir ini momen yang pas sekaligus juga memberikan dukungan terhadap film Tegar" ujar Andi Junairto Barus.

Andi mengungkapkan bahwa peserta Nobar stabilitas terdiri dari dua unsur, pertama dari unsur Alfa Omega dan Kabanjahe Tanah Karo lalu kemudian dari YPAC Medan.

" Jadi total jumlah adik-adik itu semua dibawa oleh para pendamping sekitar 100 peserta, lebih besar untuk hari ini" sebutnya.

Saat ini kata Andi, program pihaknya  masih nonton bareng hanya saja untuk program-program lanjutan ke depan nanti akan koordinasikan dan dikonsultasikan dengan Pemprov dan Pemerintah Kabupaten  supaya ada dukungan yang maksimal buat seluruh penyandang stabilitas.

" Khususnya buat anak-anak Penyadang Rehabilitas, kedepanya kita sebagai lembaga juga sebagai warga Negara Indonesia dan sebagai manusia  lebih punya kepedulian yang lebih tinggi kepada saudara-saudara kita yang punya keterbatasan khususnya adik-adik yang hari ini membutuhkan perhatian dari orang tua, keluarga dan lingkungan sehingga mental mereka sebagai anak bangsa walaupun punya keterbatasan tetap terjaga kira-kira seperti itu sehingga kemudian di hari-hari esok mereka punya kontribusi yang besar untuk belajar bahasa dan Negara Indonesia" Harapnya. (Evi)

Berita Lainnya

Index