AKBP Dr. Herwansyah Sambut Hangat Silaturahmi Pembina SPRI Dr. Rudi Salam Sinaga dan Rombongan

AKBP Dr. Herwansyah Sambut Hangat Silaturahmi Pembina SPRI Dr. Rudi Salam Sinaga dan Rombongan

MEDAN, (PAB)---

Era digital dengan arus informasi dinamis dalam menghadirkan liputan berita menjadi dasar Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Provinsi Sumatera Utara melakukan komunikasi kelembagaan bersama kepolisian daerah Sumatera Utara (POLDA SU). Kunjungan kerja SPRI Sumut bersama kalangan wartawan dari berbagai media ke Polda Sumut yang di hadiri oleh Ketua SPRI Sumut Rosen dan pembina SPRI Sumut Dr. Rudi Salam Sinaga, S,Sos,.M.Si dan turut hadir pimpinan Nduma.id. Rudi Anto S.

Kunjungan SPRI Sumut pada Rabu 4 Januari 2022 di terima dengan hangat dan akrab oleh Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut AKBP Dr. Herwansyah Putra SH, M.Si. Diskusi hangat berlangsung dengan suasana kekeluargaan.

Rosen selaku ketua SPRI Sumut membuka komunikasi dengan memberikan apresiasi yang setingginya terhadap Polda Sumut dalam mengimplementasikan kepolisian yang humanis dan presisi. Menurut Rosen, penjabaran nilai humanis dan presisi selalu di dengungkan oleh Polda melalui beragam program seperti kegiatan sosial kemasyarakatan dan juga kegiatan keagamaan. Rosen berharap hal positif semacam ini agar terus dipertahankan Polda Sumut.

Pembina SPRI Sumut Dr. Rudi yang sekaligus pakar ilmu sosial dan politik di Sumatera Utara dalam diskusinya mengatakan perubahan perilaku sosial manusia di era digital bisa berakibat pada pasang surut angka kriminalitas bahkan pergeseran pola pola kriminalitas. Menurut Dr. Rudi cara humanis yang dilakukan Polda Sumut dengan melebur ke dalam aktivitas kehidupan masyarakat sudah sangat tepat.

Ini sangat sejalan dengan tupoksi kepolisian dalam memelihara keamanan sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mari kita lihat efek positif yang di dapat seperti sejumlah penangkapan kurir ataupun bandar narkoba. Kemitraan Polda Sumut dengan berbagai elemen masyarakat lintas segmentasi seperti keagamaan, ormas, dan lain sebagainya.

Diskusi yang hangat dan konstruktif dari SPRI Sumut ditanggapi Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut AKBP Dr. Herwansyah Putra SH, M.Si. dengan mengatakan bahwa keberhasilan Polda Sumut dalam implementasi tugas kepolisian tidak terlepas dari apa yang menjadi atensi pimpinan dan kemitraan yang terjalin selama ini dengan beragam elemen masyarakat. Kehadiran SPRI Sumut sebagai mitra Polda Sumut turut memperluas jangkauan Polda Sumut untuk mencapai kegiatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat untuk masyarakat Provinsi Sumatera Utara.(Rd)

Berita Lainnya

Index