Surat Mandat Resmi Diterima Ketua DPC SPRI Langkat Bambang Hermanto

Surat Mandat Resmi Diterima Ketua DPC SPRI Langkat Bambang Hermanto

Stabat, (PAB)---

Surat Mandat bernomor 18/DPD/ SPRI-SU/XII/22, tanggal 1O Desember 2022, tentang pembentukan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia ( DPC SPRI ) Kabupaten Langkat yang ditandangani Ketua Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pers Republik Indonesia (DPD -SPRI ) Provinsi Sumatera Utara Rosen Jaya Sinaga, SS resmi diserahkan di Dlima Cafe Jalan Proklamasi, Kota Stabat, kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu ( 31/12/2022 ) siang.

Acara penyerahan surat mandat yang dimulai sekira pukul 14.00 WIB ini dilakukan langsung oleh Rosen Jaya Sinaga, didampingi Sekretaris DPD SPRI Sumut Pino Simbolon, Bendahara Lies Ambar Sari,T dan Ketua Bidang investigasi Ir.Hotbin Simbolon ini sebagai pemberian kuasa kepada pengurus DPC Langkat untuk menyusun formasi kepengurusan dan selanjutnya DPD SPRI Sumut akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) yang definitif.

 

“Melalui rapat ini, Pimpinan DPD SPRI Provinsi Sumatera Utara, secara resmi menyerahkan mandat kepada bapak Bambang Hermanto untuk membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang SPRI ( DPC SPRI ) Kabupaten Langkat Sumut, kami berharap dengan diterimanya mandat ini, agar bapak segera menyusun formasi kepengurusan, dan selanjutnya akan kami SK kan, dan mengenai pelantikan nantinya, kami serahkan sepenuhnya kepada DPC Langkat kesiapannya, kata Rosen Sinaga.

Dengan keluarnya SK nantinya, kata Rosen menjelaskan,  DPC Langkat berhak untuk memberikan hak suaranya pada munas mendatang, bulan Mei 2023 di Jakarta, jadi kepada DPC Langkat saya berharap, keberadaan SPRI di sini dapat membawa perubahan positip, dapat menghimpun jurnalis sekaligus memberikan edukasi agar profesional dan berintegritas dan taat pada kode etik jurnalistik. Smoga keberadaan SPRI disini dapat bermanfaat untuk orang lain. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain, Tuhan telah menganugerahi kita sebuah profesi mulia yang namanya jurnalis, dan terakhir saya ucapkan terima kasih untuk sambutan yang diberikan DPC SPRI Langkat , pungkas Rosen Jaya Sinaga yang juga Pemimpin Umum  media online Triknews.co.

 

 

 

 

Sementara itu, Sekretaris DPD SPRI Sumatera Utara, Pino Simbolon, dalam sambutannya memaparkan Visi dan Missi SPRI, serta teknis penyusunan struktur organisasi DPC Kabupaten/Kota.


“Visi SPRI yaitu mewujudkan kebebasan pers yang bertanggung jawab, propesional dan sejahtera, sedangkan Missi SPRI, kata Pino, ada 5 poin diantaranya, adalah membangun kerja sama dengan berbagai pihak untuk kepentingan pembangunan bangsa dan negara dan mengawasi jalannya pemerintahan,” papar Pino Simbolon.

Selain itu, Pino juga berpesan agar mandat yang telah diberikan dapat segera dilaksanakan dan ditindaklanjuti.

 

 

” Inilah tugas kita menghimpun kawan-kawan jurnalis untuk terus belajar. Seyogyanya, kita memang harus terus belajar agar mampu meningkatkan kompetensi,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Pino, agar penerima mandat Pembentukan Pengurus DPC SPRI Langkat, dalam hal ini Bambang Hermanto, segera melakukan pertemuan pasca mandat diterima.

“Selamat telah menerima mandat. Ini merupakan sebuah penghormatan karena bapak diberikan kepercayaan langsung oleh DPP SPRI Pusat melalui DPD SPRI Sumut untuk membentuk sekaligus membangun DPC SPRI di Kabupaten Langkat,” papar Pino Simbolon yang juga Pimpinan Umum Media Trans Nusantara itu.

 

 

Dibawah komando Bambang, diharapkan DPC SPRI Kab Langkat mampu menjadi wadah sekaligus organisasi yang mampu mengayomi anggota.

“Semoga SPRI Kab.Langkat menjadi wadah dalam membangun jurnalis tidak hanya untuk pengurus tapi SPRI juga berkomitmen memberikan hal terbaik untuk seluruh anggota,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, tifak jauh beda, Elvi Rahmi Tanjung, Ketua Umum DPD LSM Sukma mengharapkan kehadiran SPRI di Kabupaten langkat dapat bersinergi dengan LSM Sukma Kabupaten Langkat yang secara kebetulan dipimpin oleh Bambang Hermanto juga.

“Saya selaku ketua umum LSM Sukma sangat tentunya bergharap sinergitas antara DPC SPRI dengan LSM Sukma disini dapat saling mendukung sebagai kontrol sosial ditengah-tengah masyarakat, kerjakanlah tupoksinya dengan sebaik-baiknya sikabuoaten Langkat ini" harap Evi seraya memberikan ucapan selamat kepada Bambang Hermanto.

"Selamat pak Bambang, semoga DPC SPRI Langkat mampu membangun sekaligus menghimpun jurnalis di Kabupaten Langkat,” pungkas Evi dan diamini sekjen DPP LSM Sukma Ari Wibowo yang turut mendampinginya.

Sementara itu, Ketua DPC SPRI Kabupaten Langkat Bambang Hermanto bersama Penasehat DPC Zulham Effendi pada kesempatan ini didampingi oleh pengurus DPC diantaranya, Agus Salim sebagai Sekretaris , Ema Mahdalena bendahara, Robbi Hendrawan Tarigan sebagai Ketua OKK,  Evan Efendi Rao ketua bidang Humas Publikasi mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya dan ia berjanji untuk bekerja sebaik-baiknya.

“Kami optimis mampu membawa DPC SPRI Kab. Langkat menjadi organisasi yang mengedukasi dan meningkatkan profesionalitas jurnalis,”ucap Bambang. Terima kasih atas amanah yang diberikan, setelah ini saya akan langsung menghimpun kawan-kawan untuk melakukan pertemuan guna membahas mandat ini. Saya yakin SPRI Kabupaten Langkat akan menjadi organisasi yang bisa bekerjasama dengan semua pihak khususnya pemerintah Kab Langkat, dalam mempublikasikan hasil pembangunan di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, kepada masyarakat.” kata Bambang dalam kata sambutannya.

Zulham Effendi selaku penasehat juga menyampaikan pesannya kepada para pengurus, menurutnya tantangan ada di depan mata.

“Pesan saya, kepada pengurus khususnya pak Bambang, sebagai ketua itu berat, namun saya percaya, di bawah kepemimpinan pak Bambang, SPRI langkat dapat berkembang, mengayomi serta menjadi mitra bagi segala lapisan masyarakat, swasta maupun instansi pemerintahan tentunya tanpa melupakan tupoksinya sebagai sosial kontrol,” pesan Zulham yang mantan ketua HNSI kabupaten Langkat. 

Dari keseluruhan, acara yang penuh rasa kekeluargaan ini berlangsung aman dan sukses.

 

( Redaksi ).

Berita Lainnya

Index