Polres Simalungun Siap Dukung Kota Parapat Sebagai DWDSP

Polres Simalungun Siap Dukung Kota Parapat Sebagai DWDSP

SIMALUNGUN, (PAB)--

Wilayah Kabupaten Simalungun terdapat daerah Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba yaitu Kota Parapat, yang mana menjadi Program Prioritas Pemerintah yang telah ditetapkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia untuk menjadikan Danau Toba menjadi objek Wisata Super Prioritas.

Dalam mendukung DWDSP (Destinasi Wisata Daerah Super Prioritas) Kota Wisata Parapat, Polres Simalungun telah melaksanakan beberapa upaya dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Stake Holder terkait lainya melaksanakan pembersihan dan penertiban keramba jaring apung (KJA) yang ada di wilayah Simalungun, ada sebanyak 9.012 Kotak KJA ditahun 2022 dan berhasil ditertibkan sebanyak 2.146 Kotak.

Hal ini dipaparkan Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung saat mengelar konferensi pers dalam rangka merilis hasil kinerja selama tahun 2022 di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun, Jln.Jhon Horailam Kecamatan Pamatang Raya Kabupaten Simalungun, Jumat(30/12/2022).

Kapolres juga memaparkan keberhasilan Polres Simalungun dalam melaksanakan pengamanan VVI dan Even Internasional Tahun 2022, "Selama Tahun 2022 Polres Simalungun telah berhasil melaksanakan pengamanan VVIP dan Event International seperti Pengamanan Kunker Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Pengamanan Forum KTT W20, Pengamanan Kejurnas Danau Toba Rally, Pengamanan Kejuaraan Reli Asia Pasifik (Asia-Pacific Rally Championship) dan Kunjungan Kerja Menteri BUMN H. Erick Thohir, B.A., M.B.A.

Untuk membangun terwujudnya Kamtibmas, Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan nyaman serta tetap terkendali, apabila ada informasi melihat ataupun dialami tindak pidana dapat melaporkan kepada Pihak Kepolisian Resor Simalungun melalui Telpon dan Whatsapp Polres Simalungun di Nomor 0811-6501-516 ataupun Call Center 110.

Ditambahkan Kapolres, menyadari bahwa masih ada sejumlah kekurangan dalam memberikan pelayanan, sehingga atas nama seluruh jajaran Polres Simalungun, Kapolres menyampaikan Permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun.

“Kedepan kami akan terus berupaya untuk memperbaiki diri, serta meningkatkan kemampuan perorangan maupun kesatuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tandas AKBP Ronald. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index