Pesawat Herkules TNI AU Bawa Tim Basarnas Jakarta Bantu Korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun  

Pesawat Herkules TNI AU Bawa Tim Basarnas Jakarta Bantu  Korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun  

SAMOSIR,(PAB)----


Pesawat Herkules TNI AU *Type C 130 H/HS/L - 100-30 NO A -1323 telah tiba di Bandara Silangit Tapanuli Utara Sumut.Pesawat membawa Tim Basarnas dari Jakarta untuk membantu mencari Korban hilang tengelamnya KM Sinar Bangun di Toba Samosir.Selasa,(19/6/18).

Personil yang dikomandoi o Brigjen TNI Bambang Suryo terdiri dari Marinir Berjumlah 10  Personil dan Basarnas - Alkap Basarnas 10 Personil.

Tim bergerak dari Bandara Silangit sekitar Pukul 15.20 Wib, dalam Perjalanan dikawal Subdempom 1/22 Tarutung menuju Posko di Kecamatan Tigaras Kabupaten Simalungun.


Hinggah Pukul 14 Wib, pencarian hari ke dua yang dilakukan Tim Gabungan Basarnas BNPB Marinir TNI AL dan Sat Pol.Air Daerah masih belum menemukan hasil.

Atas Hal itu Basarnas Republik Indonesia akan menurunkan Tim Elite Basarnas Pusat beserta Peralatan Canggih untuk mencari Penumpang KM Sinar Bangun yang hilang.


"Kami memerlukan bantuan dari Pusat dengan situasi yang ada ini kita memerlukan alat Remote Underwater Vehicle yang bisa melihat kedalam air" kata Kepala Basarnas Republik Indonesia Marsdya M.Syaugi.

Syaugi dan timnya sudah memberangkatkan Tim Basarnas dari Jakarta dan telah tiba di Bandara Silangit.

" Sudah kami berangkatkan dari Jakarta tadi pagi mudah mudahan sekarang sudah mendarat di Bandara Silangit dan dalam berjalanan menuju kesini" jelasnya.

(Evi)

Berita Lainnya

Index