Vlogger Asal Dumai, Juara 2 Dalam Kompetisi Bright Gas Vlogger Competition 2022

Vlogger Asal Dumai, Juara 2 Dalam Kompetisi Bright Gas Vlogger Competition 2022

Dumai, (PAB) ----


Bright Gas Pertamina waktu lalu mengadakan kompetisi Bright Gas Vlogger Competition (BGVC) 2022.  Acara ini dipersembahkan oleh PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading (C&T), PT Pertamina (Persero) khususnya produk Bright Gas untuk para konsumen atau masyarakat yang senang membuat video berupa konten ulasan kuliner khas nusantara.

Dalam kompetisi ini, para peserta diminta unjuk bakat dalam mempromosikan makanan dan nantinya akan mendapatkan hadiah menarik.

Salah satu tim vlogger asal Dumai pun mengikuti kompetisi ini. Annisaturahmi dan Nabela mengikuti kompetisi ini dengan membuat video konten mengenalkan nuansa melayu dan UMKM Kota Dumai makanan Mie Sagu Goreng yang berada di Bandar Bakau Kota Dumai.

Konten diunggah pada 22 Oktober 2022 pada akun instagram @annisaturahmi251.

Dari ratusan peserta, akun instagram @annisaturahmi251 lolos ke Top 5 dan diberangkatkan ke Jakarta guna mengikuti Grand Final Bright Gas Vlogger Competition (BGVC) 2022, di Piazza Hall Gandaria City Mall Jakarta Selatan pada 4 Desember 2022.

Transportasi dan akomodasi keseluruhan peserta ditanggung oleh pihak penyelenggara selama tiga hari, yakni Sabtu-Senin, 3-5 Desember 2022.

Pada malam kedatangan peserta juga disambut dengan Welcome Dinner guna mengakrabkan diri dan saling mengenal antar sesama peserta dan pihak penyelenggara.

Saat grand final, para TOP 5 diminta untuk mengulas makanan nusantara yang ditentukan oleh panitia.

Adapun juri pada lomba ini selain berasal dari pihak PT. Pertamina dan Bright Gas, juga mengundang Ken and Gratt, yaitu Vlogger sekaligus youtuber Indonesia yang telah memiliki konten dalam mengulas berbagai makanan di Indonesia.

Pada grand final ini, vlogger asal Dumai meraih Juara 2 dan membawa pulang hadiah menarik berupa sepeda senilai belasan juta dari pihak Bright Gas PT. Pertamina. Annisaturahmi mengungkapkan kegembiraannya dalam mengikuti kompetisi ini.

"Saya tidak menyangka dapat meraih ini. Saat awal kami mengikuti lomba ini niatnya untuk mengenalkan olahan sagu ke masyarakat luas serta mengenalkan budaya Melayu Riau. Ternyata video kami dilirik oleh juri dan masuk ke dalam lima besar yang kemudian diberi kesempatan untuk berangkat mengikuti grand final di Jakarta. Bertemu dengan teman dari daerah lain dan semakin mengenal produk Bright Gas menjadi bonus bagi kami. Semoga kompetisi sejenis ini makin banyak sehingga semakin meningkatkan kreatifitas anak muda", tutur Annisaturahmi.


Eli/ril

Berita Lainnya

Index