Sopo Sabam Rajagukguk Dukung 2nd Aniversary Wisata Alam 1000 Goa

Sopo Sabam Rajagukguk Dukung 2nd Aniversary Wisata Alam 1000 Goa

Humbahas l, (PAB)--- |

2nd Aniversary, Wisata Alam 1000 Goa, Featival alam dan Budaya, 3 Oktober 2022 - 4 Desember 2022, di Sopo Marsomba, Desa Banuarea, Kecamatan Pakkat ini memberikan sensasi baru berpetualang menyusuri bentang alam lestari  Kabupaten Humbang Hasundutan Sumatera Utara. Kegiatan ini di dukung oleh Sopo Sabam Rajagukguk yang lagi getolnya membangun pertanian dan pariwisata di daerah Danau Toba dan sekitarnya.

"Luar biasa, motivasi dan kesadaran mandiri masyarakat lokal menjaga dan memelihara alam sebagai karunia Tuhan Yang Maha Esa, sebagai wujud rasa syukur acara ini berlangsung sukses. Kerjasama Pokdarwis Banurea. PemDes Banurea, Koperasi Kemilau Emas Pinapan dan KSPCU Pardomuan Pakkat dan Yayasan Horas Huta Nabolon, gigih memperkenalkan Saribu Goa masuk dalam Destinasi wisata alam dari bentang alam Humbang Hasundutan", ucap Sabam Rajagukguk yang sekarang menjabat Staff Khusus Kemenhan RI, lewat sambungan telepone.

Seribu Goa ada di desa Banuarea, kalau dari Kota Dolok Sanggul menuju Kecamatan Pakkat, sekira 90 menit berjarak sekitar 45 kilometer.

Ketua Panitia, Chandra Mahulae Nainggolan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sabam Rajagukguk, Staf Khusus Menteri Pertahanan Republik Indonesia, yang telah mendukung acara ini melalui kehadiran para Artis Ibukota untuk memeriahkan HUT ke-2 Wisata Alam Seribu Goa di Desa Banuarea, Kec. Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kami refrensikan destinasi ini, dan ratusan stalaktit yang menggantung di goa memancarkan pesonanya bagi pengunjung.1000 Goa bersama masyarakat lokal dengan ramah, tangan terbuka. Setiap tamu sebagai saudara yang berbudaya welcome. Kami tunggu kehadiran anda disini, ucap Chandra.(Maha Rajagukguk)

Berita Lainnya

Index