Tersangka Narkoba Ngaku Sabu dari Napi, Lapas Klas II Binjai bersama Polres Lakukan Razia

Tersangka Narkoba Ngaku Sabu dari Napi, Lapas Klas II Binjai bersama Polres Lakukan Razia

BINJAI,(PAB)----

Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Binjai merazia seluruh Narapidana (Napi) di blok atau kamar hunian Lapas. Razia dilakukan guna meminimalisir kemungkinan ada peredaran narkotika dari dalam Lapas.

Aksi Razia ini dilakukan kedua institusi sebagai bentuk sinergitas antara Lapas Kelas IIA Binjai dengan Polres Binjai, guna menindaklanjuti informasi yang beredar terkait peredaran sabu yang dikendalikan dari dalam Lapas Kelas IIA Binjai dari keterangan tersangka narkoba yang berhasil diungkap oleh Tim Polres Binjai baru- baru ini.

Kepala Lapas Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus A.Md., I.P., S.H., M.H dalam keterangannya mengatakan bahwa pihaknya selalu melakukan langkah progresif dan serius dalam upaya pemberantasan narkotika di dalam maupun di luar Lapas.

“ Ini merupakan bentuk sinergitas kita antara Polres dan Lapas Binjai dalam memberantas peredaran Narkotika khususnya di dalam Lapas, segera cari kebenaran informasi yang beredar,” tegasnya.Minggu (04/12/2022)

Penggeledahan tersebut dilakukan oleh Petugas Lapas yang terdiri dari Staf KPLP, Tim Satgas Kamtib, dan Anggota Jaga Lapas kelas IIA Binjai.

Selama dilakukan penggeledahan di kamar hunian, Petugas sangat berhati hati dan teliti mengecek setiap sudut ruangan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan.

Selain teliti mengecek ruangan, Petugas juga melakukan penggeledahan terhadap badan Warga Binaan. Dalam kegiatan razia dan penggeledahan tersebut, petugas menemukan sebuah handphone , yang kemudian langsung diamankan oleh Tim Petugas Lapas kelas IIA Binjai.

(ST)

Berita Lainnya

Index