Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan Apresiasi Babinsa Komsos Bersama Petani

Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan  Apresiasi Babinsa  Komsos Bersama Petani

DUMAI, (PAB) ----

Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE. Mengapresiasikan Babinsa sebagai ujung tombak agar turun ke lapangan mendampingi petani serta melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama petani yang ada di wilayah binaannya.

Sebagai salah contoh kegiatan pendampingan yang dilakukan Kodim 0320/Dumai melalui jajaran Koramil 02/Bukit Kapur Serma Zulependi Babinsa Kel.Bagan Besar melaksanakan Pendampingan terhadap petani cabai yang berada di wilayah binaannya tepatnya lahan pertanian milik Bapak Metrizal beralamat Jln.Rambai Rt.02 Kel.Bagan Besar Kec.Bukit Kapur pada hari Minggu 4 Desember 2022.

 

Kegiatan pendampingan dan Komsos tersebut juga sebagai bentuk pendampingan kepada para petani sayuran agar apa yang menjadi kendala para petani bisa segera di carikan solusinya dengan menggandeng PPL yang ada di desa.

Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE. mengatakan bahwa pendampingan yang di lakukan Babinsa jajaran Kodim 0320/Dumai maupun komunikasi sosial yang di lakukan kepada petani cabai sebagai upanya memberikan motivasi.

Selain itu juga meningkatkan semangat dalam mengolah lahan agar dapat meningkatkan hasil produksi cabai pada saat panen di sinilah peran sebagai Babinsa dalam melakukan pendampingan kepada petani,”Ujar Dandim.

Di lahan seluas 2 rante tanaman Cabai milik Metrizal bila dikelola dengan benar maka akan memberikan hasil yang sangat menjanjikan serta dapat meningkatkan perekonomian petani itu sendiri.

“Kegiatan Komsos maupun pendampingan ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani yang bertujuan memberikan semangat kepada petani sayuran untuk tetap selalu bersemangat dalam bercocok tanam agar mutu dan kwalitas sayuran yang di hasilkan lebih baik,”Ujar Dandim


Eli/Suara negri

Berita Lainnya

Index