Hari Disabilitas Internasional, Sekolah SLB di Dumai Adakan Giat

Hari Disabilitas Internasional, Sekolah SLB di Dumai Adakan Giat

DUMAI, (PAB) ---

Menyambut Hari Disabilitas Internasional yang jatuh setiap 3 Desember tiap tahunnya, beberapa sekolah SLB di Kota Dumai adakan perayaan di Lapangan Mako Polres Dumai, Sabtu (3/12/2022).

Giat perayaan di hadiri Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., Waka Polres Kompol Josina Lambiombir, SH., SIK., Kasat Lantas AKP Akira Ceria, SIK., Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau Job Kurniawan diwakili Kabid PKLK (Pendidikan Khusus Layanan Khusus) Fitra Jaya Purnama, ST., MT., Kepala Sekolah SLB Negeri Dumai Trisnawati, S.Pd., Kepala Sekolah SLB Harapan Bunda Mayasni Rosyid, S.Pd., Kepala Sekolah SLB Assyifa Umimah Irvan Dwi Novaldi, S.Pd., para orang tua/wali dan murid SLB, perwakilan SMA Binsus Kota Dumai, Drumband SMPN 2, serta Persatuan Bundo Kanduang Gonjong Limo Payakumbuh Kota Dumai. Total hadir 500 orang.

Ketua Panitia Rio Satria Banu, S.Sos., yang juga sehari-harinya sebagai guru di SLB Negeri Dumai dalam sambutannya berucap, "Terimakasih bagi semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan peringatan hari ini. Peringatan Hari Disabilitas Internasional di lakukan sesuai UU No: 39 Tahun 1999".

Waka Polres Dumai Kompol Josina Lambiombir menyambut baik diadakannya peringatan Hari Disabilitas Internasional yang di laksanakan di Halaman Mako Polres Dumai.

"Peringatan Hari Disabilitas Internasional merupakan cara kita menunjukkan kasih sayang kepada keluarga, sahabat dan sesama manusia. Secara fisik mungkin berbeda dengan kita, tapi dibalik itu, saya percaya saudara kita ini juga memiliki kemampuan dan kelebihan tersendiri. Kami dari Polres Dumai lewat kesempatan ini akan berikan bansos sembako bagi para murid," ucap Josina Lambiombir, di sambut tepuk tangan yang hadir.

Kabid PKLK Fitra Jaya Purnama juga mendukung kegiatan Hari Disabilitas Internasional. "Semoga peringatan ini bisa menambah semangat para anak murid dan kita keluarga besar Sekolah SLB," ucap Kabid Elly Indra Yani.

Di lain sisi, Walikota Paisal mengajak agar pihak sekolah SLB agar kedepannya merangkul dan bersinergi dengan Pemko Dumai. "Begitu pula perusahaan yang ada di Dumai ini saya mengajak untuk menunjukkan rasa peduli nya terhadap penyandang disabilitas di Kota Dumai. Walau mereka menyandang disabilitas, tapi di hadapan negara tetap memiliki kesempatan yang sama meraih prestasi," tutup Paisal, SKM., MARS.

Acara peringatan diisi dengan karnaval pakaian adat dan pawai melintasi jalan protokol kota. Di akhir acara, semua murid bersama panitia, para guru dan Kepsek lakukan foto bersama dan ramah tamah.


(Eliwaty)

Berita Lainnya

Index