Dandim 0320/Dumai Lakukan Penghijauan di Lahan PT KPI Refinery Unit (RU) II Dumai

Dandim 0320/Dumai Lakukan Penghijauan di Lahan  PT KPI Refinery Unit (RU) II Dumai

DUMAI, (PAB)—

Dandim 0320/Dumai lakukan penghijauan di lahan tidur Komplek Perumahan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) II Dumai, Kamis (1/12/2022) pagi.

Gerakan penghijauan dilakukan bersama Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto, SH., SIK., diwakili Kasie Hukum AKP Jerry Nainggolan, Danlanal Dumai diwakili, GM Pertamina Didik Subagyo, Ketua DPRD Dumai diwakili, Dansatradar Letkol (Lek) M Fatahillah P, Ketua PN, Kajari, Kadis LH, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Ketua Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Dumai Darmanto bersama anggota, Komandan Security PT KPI RU II Dumai Pranji, Dosen Politeknik Kelautan dan Perikanan serta Mahasiswa Politeknik Kelautan dan Perikanan.

Di waktu bersamaan tapi di lain tempat, Danrem 031/Wira Bima Brigjen Parlindungan Hutagalung, SAP., bersama Gubri Syamsuar diwakili Staff Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik dan Kemasyarakatan Yurnalis dan Pejabat Provinsi lainnya, juga lakukan penanaman bibit pohon di Kota Duri Kabupaten Bengkalis.

Baik seremonial maupun penanaman bibit pohon oleh Danrem dan Gubri di Duri terhubung ke lokasi penanaman pohon Dandim 0320/Dumai di Dumai secara Live via Aplikasi Zoom.

Disampaikan Danrem Brigjen Parlindungan Hutagalung penanaman pohon sangat penting bagi kemaslahatan umat manusia.

“Sebagai paru-paru dunia dan perlindungan di kala terjadinya bencana angin kencang,” ujar Danrem Parlindungan Hutagalung.

Menurut Staff Ahli Yurnalis, saat ini ada 1.951 desa/kelurahan se-Riau yang mengikuti program penghijauan.

“Hari ini Kodim 0320/Dumai bersama Walikota Paisal dan tamu undangan lainnya lakukan penanaman bibit pohon secara simbolis 1,2 Ha. Kedepannya, ada potensi 80 Ha lahan yang akan kita tanami dengan bibit pohon produktif,” ujar Letkol Hermansyah Tarigan pada Jurnalis.

Adapun bibit pohon yang di tanam adalah Matoa, Nangka, Rambutan, Sukun, Petai, Jengkol dan Pinang. Saat ini ada 480 bibit pohon yang di tanam.

“Pemeliharaan akan dilakukan oleh Babinsa bersama Poktan setempat dan hasilnya nanti akan dibagikan kepada masyarakat,” tutup Mantan Dandim Kota Siantar ini

Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan kegiatan berjalan lancar

Eliwaty

Berita Lainnya

Index